Breaking News

Emak-emak Malah Pilih Selfie dengan Sosok Ini saat Anies Baswedan Sambangi Masjid Agung Kota Santri


Calon Presiden usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan menyambangi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (20/11/2022) kemarin. 

Salah satu agenda Anies di kota berjuluk Kota Santri itu adalah menyambangi ribuan jemaah Masjid Agung Tasikmalaya.

Sejumlah tokoh Tasikmalaya terlihat hadir dalam kesempatan itu, di antaranya adalah Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Terlihat juga tokoh lain seperti KH Aminudin Bustomi dan Dede Sudrajat.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menyampaikan pada jemaah yang hadir bahwa perubahan tak datang dengan sendirinya namun perlu diikthiarkan bersama.

“Amanat ini (di Pilpres) amanat yang besar, karena itu kami dengan rendah hati menerima amanat ini. Bersamaan dengan doa dari masyarakat,” katanya.

Anies mengatakan, kedatangan Tasikmalaya ini bukan perjumpaan terakhir.

“Insya Allah kita berjumpa lagi merasakan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya di atas mimbar.

Sementara itu teriakan presiden menggema di Masjid Agung Kota Tasikmalaya saat Anies mengambil gambar suasana.

Ia mengapresiasi sambutan warga atas kedatangannya ke Tasikmalaya dan Ciamis selama dua hari ini.

“Terima kasih dua hari ini telah mengirimkan pesan yang mengguncang se-Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Anies juga bercerita mengenai perjalanannya di Priagan Timur menyambangi Tasikmalaya dan Ciamis selama dua hari.

Saya diantar pak Aminudin selama perjalanan. Menteri Agama ya. Pilpres perasaan masih jauh,” ucapnya berseloroh disambut jamaah.

Menanggapi pernyataan sebagai Menteri Agama, KH. Aminudin Bustomi menjawab diplomatis. Karena semua kejadian merupakan skenario dari Allah SWT.

“Tidak sesuatu yang di luar skenario Allah. Humor, selingan yang jelas tentu harapan kami tentu jalan hidup ke depan bagaimana Allah,” katanya.

Ia bercerita mengantar ke sejumlah pesantren, mulai dari Cintapada Cibeureum Kota Tasik.

Kemudian Ponpes Suryalaya, takjiah ke Cipasung, Abah Aos, Ponpes Darusalam Ciamis, Idrisiyah hingga Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

“Semalam sampai jam 2 pagi. Tidurnya pak Anies hanya 60 menit,” kata Amin, sapaan akrab Aminudin.

Amin menuturkan, saat transit di ruang VIP Masjid Agung Tasikmalaya juga sempat mencicipi kuliner khas Tasikmalaya nasi TO (tutug oncom) mang Ade.

“Alhamdulillah, jamuan juga spontanitas dari para ibu-ibu untuk Anies Baswedan,” ucapnya.

Selain itu, para ibu-ibu yang hendak selfie dengan Anies Baswedan malah berfoto dengan Wali Kota Tasikmalaya periode 2012-2021, H. Budi Budiman.

“Mending dengan Pak Budi susah (berdesakan) kalau mau foto dengan Pak Anies,” celetuk ibu-ibu.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. [Kapol.id]
Emak-emak Malah Pilih Selfie dengan Sosok Ini saat Anies Baswedan Sambangi Masjid Agung Kota Santri Emak-emak Malah Pilih Selfie dengan Sosok Ini saat Anies Baswedan Sambangi Masjid Agung Kota Santri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar