Breaking News

Duh, Belum 100 Hari Ditinggal Anies, Jalur Sepeda DKI Jadi Tempat Ngetem Bajaj


Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti jalur sepeda di Jalan Salemba Raya, Jakarta yang menjadi tempat ngetem (parkir sementara) kendaraan bajaj.

Andi Sinulingga mengatakan belum seratus hari ditinggal Anies, jalanan sepeda sudah disalahgunakan.

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 2 Oktober 2022.

"Belum 100 hari di tinggal Anies," ujar Andi Sinulingga.
Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengakhiri masa jabatannya pada hari ini, Minggu (16/10/2022). Anies telah memimpin Jakarta selama genap lima tahun.

Selama lima tahun menjabat, Anies telah membangun sejumlah fasilitas yang kini dapat dinikmati warga Jakarta.

Di antara peninggalan Anies yang kini dapat dinikmati warga Jakarta salah satunya jalur sepeda.

Di bawah kepemimpinan Anies, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pertama kali menginisiasi keberadaan jalur sepeda di ibu kota pada September 2019.

Saat itu Pemprov DKI melakukan uji coba pemasangan traffic cone di sejumlah jalan di Jakarta sebagai pembatas jalur sepeda. Uji coba tersbeut berjalan hingga November 2019.

Baru lah pada akhir 2019, Pemprov DKI mulai membangun jalur sepeda yang dicat dengan warna hijau di sejumlah ruas jalan ibu kota. Pembangunan jalur sepeda berlanjut hingga pengadaan jalur sepeda terproteksi di ruas Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin pada Februari 2021.

Proyek pengerjaan jalur sepeda pun terus dikebut hingga kini. Berdasarkan data yang dihimpun pada Agustus 2022, panjang jalur sepeda di Jakarta telah mencapai 114,5 km.

Adapun hingga penghujung 2022, Pemprov DKI bakal membangun jalur sepeda baru sepanjang 195,6 km.

Sumbe: wartaekonomi
Foto: Jalur sepeda di Jalan Salemba Raya, Jakarta, disalahgunakan oleh pengemudi bajaj, angkot hingga motor, Senin (31/10). Jalur sepeda itu digunakan untuk ngetem./detik
Duh, Belum 100 Hari Ditinggal Anies, Jalur Sepeda DKI Jadi Tempat Ngetem Bajaj Duh, Belum 100 Hari Ditinggal Anies, Jalur Sepeda DKI Jadi Tempat Ngetem Bajaj Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar