Breaking News

Duet Ganjar-Mahfud Berpeluang Menangi Pilpres 2024, Pengamat: Ini yang Dicari Masyarakat


Praktisi Hukum Taufiq CH menilai Ganjar Pranowo patut memperhitungkan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Menurut Taufiq, Ganjar dan Mahfud sosok yang paling layak untuk memimpin Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Taufiq dalam kanal Youtube Padasuka TV, dikutip Senin 21 November 2022.

"Pak Mahfud ini pribadi yang clean. Kedua, track record beliau di akhir-akhir ini ini luar biasa, kasus Sambo dia mendorong sedemikian kuat sehingga terbongkar jaringannya," ujar Taufiq.

"Terus Kanjuruhan, Mahfud kenceng agar proses semuanya berjalan dengan baik," sambungnya.

Taufiq juga menilai Mahfud MD orang yang bersih sehingga tidak memiliki rasa takut dengan siapapun.

"Beliau orang yang lurus orang yang tidak punya rasa takut untuk menghadapi siapapun, ini yang dicari oleh masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sempat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (18/11).

Mahfud MD pun buka suara soal pertemuannya dengan Ganjar Pranowo tersebut. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku sering bertemu dengan Ganjar Pranowo ketika berkunjung ke Semarang, seperti saat dirinya  mengisi kuliah umum di kampus-kampus.

"Kalau saya ke Semarang sering bertemu Mas Ganjar, misalnya kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus. Ganjar sudah lama menjadi teman sejak sesama anggota DPR," ujarnya dalam akun pribadinya, mohmahfudmd, di Instagram yang dipantau Senin (21/11).

Tak hanya Ganjar, Mahfud juga sering bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan.

Dengan Khofifah, Mahfud sering bertemu terutama di forum-forum kegiatan Nahdlatul Ulama (NU). Dia sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan dijamu di ruang makan khusus.

"Ayah dan ibunya Anies itu senior saya di kampus. Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus. Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu karena tekun," ungkap Mahfud MD.

Dia juga mengaku sering bertemu dengan Prabowo Subianto ketika berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Universitas Wahid Hasyim, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).((Instagram @mohmafudmd))
Duet Ganjar-Mahfud Berpeluang Menangi Pilpres 2024, Pengamat: Ini yang Dicari Masyarakat Duet Ganjar-Mahfud Berpeluang Menangi Pilpres 2024, Pengamat: Ini yang Dicari Masyarakat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar