Breaking News

Dosen Ngeluh Bau Badan Mahasiswa, Universitas di Aceh Bikin Surat Edaran Biar Rajin Mandi


Pernah kesal dengan bau ketiak saat sedang bertemu dengan orang lain? Hal ini sepertinya sedang dirasakan oleh salah satu dosen di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Karena keluhan dosen soal bau ketiak mahasiswanya, pihak jurusan langsung mengeluarkan surat edaran, sob.

"Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi. Untuk itu perlu mahasiswa membaca panduan untuk mengurangi bau badan berikut ini," dikutip dari surat edaran yang beredar di Instagram @infobandaaceh, Rabu (16/11).

Dalam surat tersebut juga tertulis panduan yang bisa dilakukan mahasiswa untuk mengurangi bau badan.

Misalnya seperti mandi secara teratur, gunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik, pilih pakaian sejuk, ganti baju dan pakaian dalam secara teratur, dan kurangi makan minyak dan bawang.

Bahkan, pihak kampus juga mengingatkan mahasiswanya untuk menggunakan antiperspirant, daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon, dan yang lainnya untuk mengurangi bau badan.

Diketahui surat ini awalnya beredar di kalangan jurnalis Kota Banda Aceh pada hari Rabu.


Dilansir dari Waspadaaceh.com, Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik USK, Laina Hilma Sari, belum memberi konfirmasi terkait kebenaran surat edaran tersebut.

Berikut isi surat lengkapnya :

Pemberitahuan Nomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022: Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi. Untuk itu, perlu mahasiswa membaca panduan untuk mengurangi bau badan berikut ini.
Panduan mengurangi bau badan:

1. Mandi secara teratur
2. Gunakan sabun antibakteri
3. Keringkan badan dengan baik
4. Pilih pakaian sejuk
5. Ganti baju dan pakaian dalam secara teratur
6. Kurangi makan minyak dan bawang

Yang perlu diperhatikan, ketiak yang merupakan area yang paling berkeringat yang menyebabkan bau badan harus dirawat dengan memperhatikan hal berikut:

7. Gunakan antiperspirant
8. Gunakan daun sirih
9. Gunakan cuka apel
10. Gunakan baking soda
11. Gunakan jus lemon
12. Tea tree oil
13. Hindari pemakaian deodoran berlebihan, karena akan membuat bau badan lebih terasa
14. Hentikan kebiasaan merokok karena itu dapat menambah aroma bau badan

Mohon peringatan ini diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jurusan sangat mengharapkan mahasiswa harus memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh ketika proses kegiatan belajar di kampus.

Sumber: grid
Foto: Dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menyampaikan keluhan karena merasa tidak nyaman adanya mahasiswa yang memiliki bau badan dan bau ketiak/@infobandaaceh
Dosen Ngeluh Bau Badan Mahasiswa, Universitas di Aceh Bikin Surat Edaran Biar Rajin Mandi Dosen Ngeluh Bau Badan Mahasiswa, Universitas di Aceh Bikin Surat Edaran Biar Rajin Mandi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar