Breaking News

Dirayu Gabung Koalisi Gerindra-PKB, PKS Ngaku Intens Komunikasi dengan Golkar


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara terkait isu koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terbuka menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Salah satu partai yang masuk dalam radar koalisi Gerindra dan PKB salah satunya PKS.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman mengatakan, partainya terbuka menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Misalnya saja, Gerindra dan Golkar.

"Jadi secara umum kami tetap menjalin komunikasi dengan siapa pun gitu ya, dalam hal ini tentu tidak terkecuali dengan Gerindra, dengan Golkar," kata Sohibul di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

"Tapi yang berkomunikasi dengan Gerindra bukan saya, saya tidak tahu yang komunikasi. Saya komunikasi dengan Golkar intens, ya dengan tentu tiga partai ini sudah pasti," sambungnya.

Gerindra-PKB Ngarep PKS Gabung

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya terbuka menjalin komunikasi dengan partai lain, terutama untuk mengajak bergabung di koalisi PKB-Gerindra.

Bahkan diakui Dasco, Gerindra juga sudah mendekati partai tertentu. Tetapi partai mana yang tengah dijajaki, ia tidak memberi tahu.

"Ya itu rahasia. Ya ada tapi rahasia," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Adapun mengenai partai mana hang sedang diajak, hal itu akan terjawab seiring berjalannya waktu.

"Ya nanti kalau sudah dapat itu pasti terbuka sendiri," ujar Dasco.

Terbuka Ajak PKS Gabung

Gerindra juga mengaku tidak masalah dengan keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mengajak PKS bergabung di kolaisi PKB-Gerindra. Bagi Gerindra, apa yang menjadi keinginan Muhaimin atau Cak Imin tidak bertentangan.

Dasco mengatakan bahwa Gerindra membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapaun.

"Sehingga apa yang disampaikan oleh Cak Imin tentunya juga tidak bertentangan dengan keinginan kami untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai yang lain dan mengajak untuk sama-sama bekerja sama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," kata Dasco.

Dasco mengatakan bahwa belum ada dari pihak Gerindra yang melakukan komunikasi untuk bertemu dengan PKS, berkaitan dengan keinginan Cak Imin. Ia juga tidak mengetahui detail apakah PKB sebagai pihak yang berharap PKS bergabung sudah melakukan komunikasi lebih jauh atau belum.

"Nanti kita akan tanyakan ke PKB sudah sejauh mana apa yang disampaikan Cak Imin," kata Dasco.

Sumber: suara
Foto: Bacapres Anies Baswedan saat melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik. (Suara.com/Arga)
Dirayu Gabung Koalisi Gerindra-PKB, PKS Ngaku Intens Komunikasi dengan Golkar Dirayu Gabung Koalisi Gerindra-PKB, PKS Ngaku Intens Komunikasi dengan Golkar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar