Breaking News

Di Qatar, Mobil-Mobil Mewah Diparkir Tanpa Dikunci, Kemana Para Pencuri?


Mobil-mobil mewah di Qatar tidak perlu dikunci dan kaca ditutup meski parkir di pinggir jalan. Tidak ada warga yang berani melakukan pencurian kendaraan di Qatar.

Peristiwa unik tentang keamanan di Qatar itu diceritakan tim Wartakotalive.com saat menyambangi wilayah Doha, Qatar, jelang Piala Dunia 2022.

Saat itu, sejumlah mobil mewah seperti merek Pajero dan Hyundai terparkir di pinggir jalan persis depan penginapan. Uniknya, beberapa kaca mobil tersebut terlihat terbuka.

Meski selama semalam penuh diparkir tanpa kaca ditutup, tidak ada peristiwa kemalingan mobil di Qatar.

Terlihat, mobil-mobil mewah tersebut tetap utuh tanpa kurang satupun.

Diaspora Indonesia di Qatar Siti Zuraidah menjelaskan bahwa fenomena parkir tanpa mengunci mobil memang sudah lazim di Qatar.

Bahkan, wanita yang juga menjadi FIFA Volunter di Piala Dunia Qatar itu kerap meninggalkan beberapa uang di mobil dengan kaca terbuka dan tidak dikunci.

Namun, tidak ada satupun barang yang hilang atau kurang satupun dari kendaraan tersebut.

Zuraidah menjelaskan, peristiwa pencurian mobil di Qatar memang ada. Namun tidak semarak di Indonesia atau negara lain.

Sebab, apabila terjadi pencurian kendaraan, dengan cepat polisi Qatar menemukan pelakunya. Apalagi hukuman pencurian di Qatar cukup mengerikan sehingga tidak ada orang yang berani melakukan pencurian di negara tersebut.

Sumber: wartakota
Foto: Suasana lapangan parkir di Qatar yang minim dari tindak kriminalitas. Sejumlah mobil tetap aman meskipun diparkir tanpa harus dikunci dan kaca ditutup/Wartakotalive.com/Eko Priyono
Di Qatar, Mobil-Mobil Mewah Diparkir Tanpa Dikunci, Kemana Para Pencuri? Di Qatar, Mobil-Mobil Mewah Diparkir Tanpa Dikunci, Kemana Para Pencuri? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar