Breaking News

Deretan Pemimpin Negara yang Terkonfirmasi Pulang Duluan Sebelum KTT G20 Selesai


Beberapa pemimpin negara dan kepala asosiasi sepak bola dunia terkonfirmasi telah pulang lebih cepat ke negaranya masing-masing sebelum seluruh rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 selesai.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah pada Rabu (16/11) mengatakan jika terdapat lima partisipan G20 yang pamit untuk pulang lebih awal.
 
Deretan nama kepala negara yang telah terbang ke negaranya adalah Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, Pangeran MBZ dari UEA, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Mereka sudah pulang kemarin," ujar Jubir dalam konfirmasinya kepada wartawan.

Jubir menyebut kepulangan mereka yang cepat itu sebelumnya telah diberitahukan kepada pihak Indonesia.

"Rencana kepulangan tersebutt memang sudah diinfokan ke pihak Indonesia sebelumnya," ujarnya.

Hun Sen terpaksa kembali ke negaranya setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19 begitu tiba di Indonesia.

Sementara untuk pemimpin lainnya, Jubir masih belum mengkonfirmasi alasan kepulangan mereka.

Agenda KTT G20 memasuki hari kedua. Pagi ini, Jokowi dan sejumlah delegasi dijadwalkan berkeliling ke Taman Hutan Raya (Tahura) Bali.

Setelah itu, agenda dilanjutkan sesi III KTT G20. Di sela-sela itu, para pemimpin dunia juga melakukan pertemuan bilateral.

Sumber: rmol
Foto: Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah/Net
Deretan Pemimpin Negara yang Terkonfirmasi Pulang Duluan Sebelum KTT G20 Selesai Deretan Pemimpin Negara yang Terkonfirmasi Pulang Duluan Sebelum KTT G20 Selesai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar