Breaking News

Bocoran dari istana Terkait Reshuffle Menteri Usai KTT G20


Pengamat Politik Ujang Komarudin mengaku mendapat bocoran bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle usai KTT G20.

Bocoran perombakan kabinet itu didapatkan Ujang, langsung dari salah satu orang yang ada di dalam ringkaran Istana Negara Kepresidenan.

Namun, Dosen Universitas Al-Azhar itu tak mau menyebutkan lebih detail siapa sosok orang dari Istana yang dimaksudnya itu.

“Yang jelas, orang Istana itu bilang Pak Jokowi akan melakukan reshuffle setelah KTT G20,” kata Ujang dihubungi pojoksatu.id, Kamis, 24 November 2022.

Bahkan, Direktur Eksekutif Indonesia Political Riview (IPR) itu memastikan bahwa informasi itu A1 alias bisa dipercaya sumbernya dan akuratnya. “ni info A1,” ucapnya.

Ujang pun memprediksi kemungkinan besar yang bakal direshuffle orang nomor satu di Indonesia menteri berlatar belakang Partai NasDem.

“Indikasi kepada menteri NasDem itu akan terjadi. Bisa jadi itu terjadi, melihat dari kinerja dan kemudian dengan persoalan NasDem dengan Pak Jokowi akhir-akhir ini,” ujarnya.

Kendati demikian, tambah Ujang, siapa nantinya yang bakal direshuffle mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Hal tersebut merupakan hak progratif seorang Presiden.

“Tapi ini hak progratif Pak Presiden, siapa yang akan direshuffle dalam perombakan kabinet kali ini, apakah itu dari NasDem atau dari Partai lain. Kita tunggu saja,” pungkasnya. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ujang Komarudin/ist
Bocoran dari istana Terkait Reshuffle Menteri Usai KTT G20 Bocoran dari istana Terkait Reshuffle Menteri Usai KTT G20 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar