Breaking News

Beredar Kabar Ferdy Sambo Ketakutan Gegara Krishna Murti Berseru Perang, Benarkah?


Ferdy Sambo kini meringkuk di penjara dan harus menjalani persidangan terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Yosua. Namun, belakangan muncul narasi dalam sebuah video jika Ferdy Sambo kini dalam kondisi ketakutan. 

Pemicu Ferdy Sambo ketakutan disebut-sebut karena Irjen Krishna Murti telah menyerukan untuk berperang. 

Dikutip dari Suara.com, Minggu (20/11), video yang membuat geger jagat media sosial itu disebarkan lewat akun Facebook bernama "Teratai Jingga and Bawah Jendela". Akun ini mengunggah video dengan thumbnail yang memperlihatkan Krishna Murti bersama jajaran Polri lain.

Adapun narasi dalam video yang diunggah itu, yakni: 

“KRISNA MURTI NYATAKAN PERANG

FERDY SAMBO JANGAN MAIN MAIN”

“Gempar !! irjen kerisna murti nyatakan perang,ferdy sambo ketakutan mendengar ini”.

Lalu, apakah video soal Krisna Murti berseru perang hingga Sambo benar adanya? 

PENJELASAN

Dari penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, unggahan yang mengklaim Irjen Krishna Murti menyatakan perang dan Ferdy Sambo ketakutan tersebut adalah salah.

Faktanya, thumbnail yang ditampilkan tersebut merupakan hasil suntingan yang berisi potongan-potongan video dari peristiwa yang tidak ada kaitannya sama sekali.

Foto yang disunting tersebut merupakan foto konferensi pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat mengumumkan tersangka kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Selain itu, video tersebut hanya berisi pembacaan artikel.

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, unggahan yang mengklaim Krisna Murti menyatakan perang adalah hoaks.

Narasi tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Sumber: suara
Foto: Ferdy Sambo dan Krishna Murti. (Instagram/viral62com)
Beredar Kabar Ferdy Sambo Ketakutan Gegara Krishna Murti Berseru Perang, Benarkah? Beredar Kabar Ferdy Sambo Ketakutan Gegara Krishna Murti Berseru Perang, Benarkah? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar