Breaking News

Berani Temui di Solo, Gibran Berbakat Baca Anies Baswedan sebagai Tokoh Masa Depan


Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka nampaknya berbakat dalam membaca Anies Baswedan sebagai tokoh masa depan. Bacaan Gibran itu terlihat bukan saat ini saja. Hal itu sudah terbaca olehnya sejak pertama kali sengaja menemui Anies di Jakarta.

Demikian analisa pengamat politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/11), merespons pertemuan Anies-Gibran di Solo beberapa hari lalu.

Kata Jamiluddin, selesai pertemuan di Solo, termasuk saat di Jakarta, Gibran juga melontarkan pujian kepada Anies. Bagi Gibran, Anies sosok yang punya kapasitas dan.pengalaman sehingga layak berguru kepadanya.

"Gibran mau berguru ke Anies tentunya karena atas penilaiannya berhasil saat memimpin Jakarta. Di sini Gibran berani berbeda pendapat dengan kelompoknya yang terus menilai Anies tak mampu memimpin dan bekerja. Anies selalu dinilai pemimpin yang gagal," jelas mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta ini.

Lebih lanjut, Jamiluddin melihat, pertemuan Gibran dan Anies bisa jadi tidak sepengetahuan ayahandanya Joko Widodo. Gibran melakukan pertemuan dengan Anies selain ingin belajar juga untuk menjaga silaturahmi.

"Anies yang jauh lebih senior juga tidak melihat Gibran anak ingusan. Anies terkesan tetap serius dalam pertemuan itu dan menganggap Gibran rekan diskusi yang sepadan," jelas Jamiluddin.

Dalam pandangan Jamiluddin, Gibran tampaknya lebih mandiri dalam menentukan bertemu dengan siapa. Ia tak khawatir akan dinilai membeleo oleh partainya.

"Gibran tampak lebih bebas, tanpa khawatir sanksi dari partainya karena bertemu Anies," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Pengamat politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga/RMOL
Berani Temui di Solo, Gibran Berbakat Baca Anies Baswedan sebagai Tokoh Masa Depan Berani Temui di Solo, Gibran Berbakat Baca Anies Baswedan sebagai Tokoh Masa Depan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar