Breaking News

Benarkan Ada Korupsi di Sektor Pertambangan, Mahfud MD Kutip Perkataan Abraham Samad: Kalau Bisa Dihapus Setiap Orang Indonesia Bisa Dapat 30 Juta Tiap Bulan


Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD benarkan adanya korupsi di sektor pertambangan dengan jumlah fantastis.

Mengutip mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, ahli hukum tata negara ini menggambarkan besarnya angka korupsi sektor pertambangan.

“Korupsi sektor pertambangan memang luar biasa. Kata mantan Ketua KPK Abraham Samad (2013) kalau korupsi di sektor pertambangan saja bisa dihapus maka setiap kepala orng Indonesia bisa mendapat Rp30 juta tiap bulan,” ujarnya dikutip dari cuitan Twitter, Senin (7/11/2022).

Jumlah itu kata dia, hanya dari sektor pertambangan, belum lagi dari sektor lain. Mahfud menyebutkan beberapa.

“Belum lagi korupsi bahan pangan, ikan, hutan, dan lain-lain,” bebernya.

Pernyataan Mahfud ini pun ramai dikomentari warganet, tidak lama setelah dirinya mengunggah cuitan dimaksud.

“Biasanya anda memiliki solusi dan strategi yang jitu untuk memberantas hal hal seperti ini, kenapa skrg hanya bisa mengangkat persoalan tersebut di media sosial, apakah tidak pernah ada komunikasi dari bawah ke atas sehingga semua melulu top down disetiap ratas dan rakor? Anda menko Prof,” ujar pengguna Twitter @dmagenda.

Sumber: fajar
Foto: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD/Net
Benarkan Ada Korupsi di Sektor Pertambangan, Mahfud MD Kutip Perkataan Abraham Samad: Kalau Bisa Dihapus Setiap Orang Indonesia Bisa Dapat 30 Juta Tiap Bulan Benarkan Ada Korupsi di Sektor Pertambangan, Mahfud MD Kutip Perkataan Abraham Samad: Kalau Bisa Dihapus Setiap Orang Indonesia Bisa Dapat 30 Juta Tiap Bulan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar