Breaking News

Benarkah Satu Keluarga asa Brasil Masuk Islam di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar? Netizen: Postingan Ini Dihapus FB


Satu keluarga asal Brasil dikabarkan menjadi mualaf saat Piala Dunia 2002 Qatar.

Keluarga yang terdiri dari orangtua dan keempat anak ini dikabarkan mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipandu oleh salah seorang imam masjid di Qatar.

Video yang mengharukan tersebut diunggah melalui instagram MUSLIM ATHLETES.

Dalam unggahan tersebut, terlihat salah satu imam yang membimbing keluarga tersebut bertanya kepada mereka.

Imam dengan memakai baju khas Timur Tengah tersebut bertanya kepada mereka, bagaimana perasaan keluarga itu setelah masuk islam.

Salah satu anak perempuan yang memakai kerudung abu-abu  menjawab, itu pasti pengalaman yang sangat menyentuh sangat bagus.

“Kami memilihnya sendiri,” ujar salah satu anak dalam keluarga Brasil tersebut.

Kemudian imam masjid itu bertanya lagi kepada seorang pria diduga kepala keluarga itu.

"Apa kabar, ada yang memaksa anda atau apakah Anda menyukainya?

Pria yang memakai kaos berwarna biru garis putih dan merah itu menjawabnya, "Sangat bagus."

Imam tersebut kembali mengatakan, dirinya senang dan mengajak foto bersama dengan keluarga asal Brasil itu.

"Saudara, kami semua sangat senang untuk Anda. Oke mari kita berfoto."

Setelah itu, keluarga yang diketahui berasal dari Brasil mengucapkan dua kalima syahadat dengan dipandu oleh iamam setempat.

“Satu keluarga yang berasal dari Brasil menjadi kuala setelah sampai di Qatar untuk menonton FIFA World Cup 2022,” ujar akun tersebut.

Warganet yang melihat unggahan video tersebut merasakan kebahagiaan dan membagikan rasa syukurnya pada kolom komentar.

Salah satu akun instagram, @windaeka812 mengatakan, "Semoga setelahnya ada yang membimbing belabor Islam. Masya Allah but."

Komentar lain melalui akun @dedyarifiibn mengatakan, "Sepertinya ini yg di takutkan barat dań selalu menyudutkan Qatar dengan alasan Hah:) semangat Qatar!!!!"

Akun @Sofiani267 juga mengatakan, "Mjin akü posting seputar ini di FB dihapus loh katanya hoax."

Sebelumnya, 1000 suporter Piala Dunia Qatar dikabarkan masuk Islam.

Suporter dari berbagai negara masuk Islam sebelum dan sesudah Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu lalu, 20 November 2022.

Momen video haru ini diunggah oleh salah satu akun Tiktok, @warrunksecond2nd.

Terlihat dalam cuplikan video yang dibagikan, salah satu suporter asal meksiko terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat, dibimbing salah satu imam masjid di Qatar. 

Suporter yang memakai atribut topi tradisional mereka yang disebut Sombrero setelah membaca dua kalimat syahadat memeluk imam yang membimbingnya.

Sementara itu, adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber juga menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia 2022.

Bahkan Syekh Muhammad Jaber mengungkap, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber di akun instragamnya@Syekh_muhammad_jaber.

Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," ungkap Syekh Muhammad Jaber.

Dia mengaku terharu, di mana Qatar mampu memanfaatkan Piala Dunia sebagai media dakwah.

"Di mana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," lanjutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih serta mengaku bangga kepada pemimpin Qatar atau Amir Qatar yang telah mempersiapkan pesta akbar sepak bola dunia itu dengan maksimal.

"Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar," pungkasnya.

Melalui Piala Dunia 2022, Qatar memperkenalkan Islam pada dunia melalui hadis Nabi Muhammad yang dimuat dalam sejumlah ornamen berupa banner.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim mayoritas, Qatar memanfaatkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia edisi ke-22 itu untuk menunjukkan pesan Islam.

Seperti yang terlihat dalam unggahan Twitter @DohaNews, yang memotret banner dengan tulisan hadits Rasulullah SAW lengkap dengan terjemahannya di berbagai lokasi di Doha.

“Qatar tampaknya bersiap untuk berbagi budaya dan nilai-nilainya dengan pengunjung yang datang dari seluruh dunia!” tulis Doha News yang membagikan foto-foto tersebut saat persiapan menjelang Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung hingga 18 Desember 2022 itu.

“Seorang warga telah melihat pengingat indah dari Nabi Muhammad di sekitar Doha,” lanjutnya.

Beberapa hadits Nabi Muhammad SAW yang terpasang di berbagai banner itu bertuliskan.

"Guard yourself from the Hellfire, even with half of a date in charity. If one cannot find it, then with a kind word."

Artinya "Jagalah dirimu dari api Neraka meskipun dengan sedekah setengah buah kurma. Jika seseorang tidak dapat menemukannya, maka dengan kata yang baik."

Adapula yang bertuliskan, "Every good deed is charity" yang artinya “Semua perbuatan baik adalah sedekah.”

Tulisan hadits Nabi Muhammad SAW lainnya berbunyi, "He who is not merciful to other, will not be treated mercifully."

Atau artinya, "Dia yang tidak berbelas kasih kepada orang lain, tidak akan diperlakukan dengan belas kasihan.”

Sumber: disway
Foto: Satu keluarga asal Brasil dikabarkan masuk Islam di Piala Dunia 2022 Qatar-Foto/Tangkapan LayarInstragam/MUSLIM ATHLETES-
Benarkah Satu Keluarga asa Brasil Masuk Islam di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar? Netizen: Postingan Ini Dihapus FB Benarkah Satu Keluarga asa Brasil Masuk Islam di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar? Netizen: Postingan Ini Dihapus FB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar