Breaking News

Anies Hadiri Deklarasi Capres di Yogya: dari Kota Ini Perjuangan Diteruskan


Anies Rasyid Baswedan menghadiri deklarasi dirinya menjadi calon presiden yang dilakukan oleh PPP DIY. Ribuan orang menghadiri acara deklarasi tersebut. Bahkan sejak beberapa jam sebelumnya sudah banyak lalu lalang pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, Yogyakarta merupakan rumahnya. Bahkan, sebelum menuju ke lokasi acara, ia sempat bertemu dengan salah satu gurunya. Karena sejak SD, SMP, SMA dan juga kuliah ada di Yogyakarta ini.

Menurutnya Yogyakarta adalah kota Perjuangan. Ketika Republik Indonesia mendapat ancaman, bahkan ketika republik ini menghadapi ancaman ketidakpastian masa depan waktu itu, maka dipilihlah Yogyakarta sebagai ibukota negara.

"Dari kota ini perjuangan diteruskan. Kemudian terjadilah peristiwa-peristiwa bersejarah lainnya," tutur Anies dalam deklarasi tersebut, Rabu (16/11/2022) .

Menurut Anies, kota Yogyakarta ini menjadi kota yang paling subur tumbuh semangat perjuangan. Mereka masih ingat keteladanan dari Sri Sultan HB IX yang memberikan tahtanya untuk rakyat, untuk republik dan menggunakan kekuatan seluruh tahtanya untuk melindungi republik muda

Dan hal tersebut diikuti oleh seluruh rakyatnya dengan iuran harta, gotongroyong, iuran pemikiran, iuran tenaga bahkan sebagian iuran nyawa untuk republik ini agar bisa bertahan merdeka.

"Dan semua itu dilakukan tanpa bertanya saya nanti dapat apa, saya nanti dapat balasan apa. Semua dilakukan dengan semangat kemerdekaan adalah jembatan emas untuk kesejahteraan warga,"kata dia

Pada 77 tahun kemudian semua melihat jika sebagian rakyat Indonesia sudah mendapatkan janji dari kemerdekaan. Sebagian warga sudah terlindungi, tercerdaskan, tersejahterakan, bahkan sebagian sudah mampu mengembangkan diri

Namun ternyata banyak sekali yang belum mendapat itu semua. Karena itu, tugas mereka ke depan adalah bukan sekedar menengok ke belakang untuk mencari siapa yang salah tetapi menengok ke depan untuk melihat apa yang bisa diperbaiki

"Kita menengok ke depan untuk berjuang bersama-sama untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia,"kata dia.

Dia ingin kemerdekaan dirasakan tidak hanya sebagian warga tetapi oleh semua warga negara Indonesia. Oleh karenanya ia meminta agar masyaraka Indonesia untuk mengingat kembali herjuangan para pahlawan untuk bangsa ini.

Kini berbagai propinsi mengirim warganya untuk belajar di DIY agar mereka tersejahterakan bersama-sama. Kota Yogyakarta ini adalah eskalator di mana mampu mengangkat derajat begitu banyak warga Indonesia.

"Ini bukan tentang Anies, ini bukan tentang 1 orang tetapi ini tentang satu generasi. Tidak perlu menjelekkan, jika sudah baik maka tidak perlu menjelekkan orang lain maka tunjukkan saja kebaikan," kata dia.

Sumber: okezone
Foto: Deklarasi Anies Baswedan Capres di Yogyakarta (Foto : MPI)
Anies Hadiri Deklarasi Capres di Yogya: dari Kota Ini Perjuangan Diteruskan Anies Hadiri Deklarasi Capres di Yogya: dari Kota Ini Perjuangan Diteruskan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar