Breaking News

Anies Baswedan Minta PDIP Tak Usah Cemas Soal Pertemuannya dengan Gibran


Anies Baswedan menanggapi soal pernyataan dirinya bertemu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai upaya untuk memecah suara PDI Perjuangan (PDIP).

Pernyataan itu dilontarkan oleh politisi PDI-Perjuangan Said Abdullah.

Anies Baswedan menegaskan bahwa pertemuannya dengan putra Presiden Joko Widodo itu spontanitas tidak ada agenda politik.

Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta PDIP untuk tidak khawatir terkait dengan pertemuan dirinya dengan Gibran.

“Kita ini sebangsa betapa indahnya kalau sebangsa bisa saling bertemu. Kenapa pada khawatir kalau bisa saling ketemu?” kata Anies, Jumat, 18 November 2022.

Anies menegaskan pertemuanya dengan Gibran beberapa hari lalu tidak ada membahas agenda politik, apalagi masalah Pilpres 2024.

Ia hanya membicarakan soal penataan Kota Solo oleh sepanjang ia menjabat sebagai Wali Kota.

“Tidak ada pembicaraan yang khusus dengan Mas Gibran kemarin, kita silaturahmi, lebih banyak ngobrolin tentang pembangunan kota,” tutur Anies.

Sebelumnya, politisi PDI-Perjuangan Said Abdullah menganalisa pertemuan Anies Baswedan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ia menilai bahwa Anies sedang memainkan manuver politiknya untuk kepentingan Pilpres 2024.

Bahkan, anak buah Megawati Soekarnoputri itu menyebutkan bahwa hal tersebut bisa jadi trik politik Anies untuk merusak PDIP.

“Itu trik politik Anies saja untuk memecah belah PDIP,” kata Said kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa, 15 November 2022.

Ketua Banggar DPR RI itu juga menyebutkan Anies Baswedan sengaja menemui Gibran untuk memainkan manuver politiknya.

Apalagi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sampai melontarkan pujian kepada putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Menurut Said, pujian Anies Baswedan itu seakan-akan menggambarkan ada sesuatu.

“Ingat, kalau dia (Anies) memuji-muji Gibran, pasti ada udang, ada batu di balik udang,” ucapnya. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Minta PDIP Tak Usah Cemas Soal Pertemuannya dengan Gibran Anies Baswedan Minta PDIP Tak Usah Cemas Soal Pertemuannya dengan Gibran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar