Breaking News

Anies Baswedan Makin Pede, Rocky Gerung Sebut Mulai Didukung Rakyat


Sambutan luar biasa dari kader Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Yogyakarta kepada Anies Baswedan. Itu hemat Rocky Gerung adalah bentuk dukungan riil dari rakyat dan membuat pengurus pusat PPP blingsatan.

Dukungan tersebut juga membuat Anies Baswedan dan Nasdem makin pede menghadapi pemilu 2024 nanti.

“Tahap pertama dari deklarasi-deklarasi relawan yang memungkinkan Anies percaya bahwa dia akan didukung oleh rakyat bukan didukung oleh partai," katanya dalam kanal youtubenya dikutip denpasar.suara.com, Jumat (18/11/2022).

Ungkap Rocky Gerung sukungan partai itu dukungan elektoral saja karena secara 20 persen. "Tapi, dukungan ril ada pada Forum Kakbah Membangun yang akhirnya menemukan momentum di Jogja betul-betul tegas pesannya tuh dan Anies merasa lebih nyaman," imbuh pengamat politik dan filsuf tersebut.

Untuk diketahui pada Rabu, 16 Novembe 2022, deklarasi untuk Anies Baswedan dilakukan oleh Forum Kakbah Membangun (FKM) dihadiri oleh ribuan kader PPP, masyarakat umun dan juga simpatisan.

Dalam video yang beredar tampak mantan Gubernur Jakarta tersebut begitu dielu-elukan.

Selain itu, Rocky Gerung juga melihat adanya kejujuran dalam gerakan kader PPP di Yogyakarta.

Bahwa elit tak selalu bisa membungkam suara di bawah. “Bagian yang paling elit sebetulnya, atau yang paling sebut saja politik yang paling jujur dari PPP itu di Jogja. Dan PPP yang ada di Jakarta yang DPP itu akhirnya ya silahkan gigit jari," terangnya.

Apalagi, Anies Baswedan juga adalah alumnus Universitas Gadjah Mada atau UGM dan kini berhasil menjebol basis Muhammadiyah.

"Kalangan intelektual di UGM juga merasa bahwa politik perlu diucapkan diluar sistem kepartaian," tandasnya. “Jadi sekali lagi, massa PPP itu sudah pasti 98 persen pergi ke Anies tuh. Karena saya tahu ketokohan ini, kalangan ini, apa sih istilahnya, Forum Kakbah Membangun ini dan sangat faham arah bangsa tuh," tukasnya. 

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Makin Pede, Rocky Gerung Sebut Mulai Didukung Rakyat Anies Baswedan Makin Pede, Rocky Gerung Sebut Mulai Didukung Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar