Breaking News

Anies Baswedan Diisukan Pinang Gibran Jadi Cawapres, Begini Kata DPP PDIP


Momen kebersamaan Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mendapatkan respon kurang menyenangkan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Sa'id Abdullah.

Menurut dia, pria yang sudah diusung sebagai capres tersebut hanya mencari keuntungan saat berjumpa dengan Gibran. Hal ini karena pertemuan keduanya bisa menambah jumlah suara pada pilpres nanti.

"Untuk kepentingan dirinya, tidak ada hubungannya dengan Gibran. Itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said, Selasa (15/11/2022).

Ia juga menduga adanya maksud tertentu dalam pertemuan Anies Baswedan dengan Gibran yang merupakan Wali Kota Solo.

"Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies nggak punya partai. Gibran kader PDI-Perjuangan. Itulah tricky politik Anies saja untuk mecah belah PDIP," sambung dia.

Dikabarkan sebelumnya, perjumpaan keduanya dilakukan secara tertututp Hotel Novotel, Solo pada pagi hari tadi. 

Isu Anies Baswedan yang ingin menggaet Gibran sebagai wakil presiden sebelumnya digaungkan oleh pengamat politik Rocky Gerung .

Namun demikian, Gibran hanya menanggapi hal itu secara santai dan mengaku belum pernah membahas isu terkait cawapres dengan Rocky Gerung.

Gibran juga menyebut sosok Anies Baswedan sebagai orang yang baik. Ia mengaku sudah beberapa kali berjumpa dengan mantan Gubernur DKI jakarta tersebut.

Sumber: suara
Foto: Bakal capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022)/Net
Anies Baswedan Diisukan Pinang Gibran Jadi Cawapres, Begini Kata DPP PDIP Anies Baswedan Diisukan Pinang Gibran Jadi Cawapres, Begini Kata DPP PDIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar