Breaking News

Anggota DPR Sebut Jenderal Dudung Layak Pimpin PSSI


Anggota Komisi X DPR, Sodik Mudjahid, menyebut Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman memimpin organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurutnya, TNI mempunyai budaya diklat sistematis, terukur dan berprestasi serta mempunyai budaya kompetisi yang sehat dan fair.

"Karena itu orang dengan latar belakang TNI, apalagi TNI modern masa kini, seperti Jenderal Dudung dan kawan-kawan saya pikir tepat untuk memimpin PSSI,” ujar Sodik saat dihubungi, Selasa, 1 November 2022.

Lakukan Reformasi PSSI Sesuai Standar FIFA

Sodik berharap Jenderal Dudung melakukan reformasi manajemen PSSI sesuai standar FIFA, meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia yang dicirikan terbentuknya Timnas Indonesia berprestasi serta meningkatnya ranking timnas Indonesia dalam standar FIFA jika benar nantinya memimpin PSSI.

Selain itu, menjadikan sepakbola sebagai salah satu elemen untuk meningatkan persatuan bangsa bukan sebaliknya, menjadi bibit perpecahan dan konflik. Dan membangun kompetisi yang aman, rapi, kompetitif, prestatif dan rekreatif.

“Membangun industri sepakbola yang profesional, modern dan konstributif terhadap ekonomi dan budaya Indonesia,” katanya.

Sepakbola Kegiatan Multidimensi

Sodik menambahkan bahwa sepakbola merupakan kegiatan yang multidimensi. Ada budaya, fanatisme, wisata, industri, entertainment, international regulation and network dan diklat, target, prestasi, kehormatan, club, timnas, sponsorship, fans, keamanan, kompetisi, dan lain-lain.

“Dengan itu maka memerlukan kepemimpinan yang berkelas dan berkualitas tinggi,” kata Sodik.

Ia menambahkan di antara berbagai aspek tersebut yang sering menjadi ujung harapan masyarakat adalah prestasi tim nasional Indonesia.

“Banyak faktor menentukan prestasi tapi yang penting adalah kelancaran kompetisi serta proses diklat,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Sekedar diketahui, Jenderal Dudung menggelar Liga Santri Piala KSAD belum lama ini. Dudung mengatakan liga santri ini dalam rangka mencari bibit pemuda calon pesepak bola dan menciptakan generasi unggul.

Sumber: viva
Foto: Iwan Bule dan Dudung Abdurrahman/Net
Anggota DPR Sebut Jenderal Dudung Layak Pimpin PSSI Anggota DPR Sebut Jenderal Dudung Layak Pimpin PSSI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar