Breaking News

Alasan Prabowo Tak Injak Karpet Merah di KTT G20, Ternyata Ada Adabnya


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat tidak menginjak karpet merah saat akan mengikuti pertemuan bilateral di sela agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang digelar pada 15-16 November. Apa alasannya?

Momen Prabowo tidak menapakkan kaki di karpet merah diabadikan oleh fotografernya, Bachren Lukskardinul. Bacren kemudian mengunggah foto-foto tersebut di Instagram pribadinya, @bachren.71.

"Yang mungkin luput dari sorotan banyak orang dan media adalah momen ketika Prabowo berjalan tidak diatas karpet merah,” tulis Bachren melalui postingan instagramnya dikutip Suara.com, Kamis (17/11/2022).

Dalam slide foto pertama, Prabowo yang saat itu memakai jas berwarna abu-abu tampak berjalan di samping karpet merah. Pada foto kedua, Menhan ini berada di belakang Presiden Perancis Emmanuel Macron yang berjalan sembari tersenyum.

Bachren lalu menyampaikan kemungkinan alasan Prabowo yang tidak menapaki karpet merah. Menurutnya, karpet merah sebetulnya ditujukan untuk para pemimpin dunia. Di masa lalu, benda ini bahkan hanya dipakai untuk jalan para raja.

"Sejatinya memang karpet merah diperuntukan bagi para presiden dunia. Dahulu, karpet merah dipakai untuk para raja. Para pemimpin tertinggi negara. Hingga jika dikalangan perfilman zaman sekarang, karpet merah dipakai untuk para bintangnya," ujar Bachren.

Bachren juga melihat bahwa ada pelajaran adab yang dapat diambil dari sikap dan karakter Prabowo. Sebab ia sadar bahwa dirinya bukan presiden atau kepala negara, namun dengan jelas menyadari kapasitasnya.

"Sopan santun atau adab, tidak hanya ditunjukkan dengan tutur kata, tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang tetapi juga ketika tidak diperhatikan banyak orang," katanya lagi.

Di akhir unggahannya, Bachren berpendapat bahwa apa yang dilakukan Prabowo itu seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang. Sebagai anak buah, ia mendoakan Prabowo agar bisa berjalan di atas karpet merah suatu hari nanti.

"Di dalam hati saya, saya hanya bisa berdoa, kelak, karpet merah itu untukmu Pak Prabowo," imbuhnya.

Unggahan Bachren itu juga dibanjiri ribuan likes dan puluhan komentar dari warganet. Kebanyakan mereka memuji sikap Prabowo serta tak sedikit yang mendoakannya bisa menjadi presiden di tahun 2024.

"Bapak sangat tahu karpet merah hanya untuk tamu negara dan presiden , Great kagem Bapak," puji warganet.

"The real orang beradab dan berpendidikan," puji yang lainnya.

"Semoga pak Prabowo jadi presiden pengganti pak JokoWi ... Aaamiiiin ... Astungkara," doa seorang warganet.

Sumber: suara
Foto: Menhan Prabowo Subianto terlihat tidak menginjak karpet merah saat akan mengikuti pertemuan bilateral di sela agenda KTT G20. (Instagram/bachren.71)
Alasan Prabowo Tak Injak Karpet Merah di KTT G20, Ternyata Ada Adabnya Alasan Prabowo Tak Injak Karpet Merah di KTT G20, Ternyata Ada Adabnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar