Breaking News

Tangan Presiden Rusia Vladimir Putin Ini Jadi Sorotan, Bukti Kena Kanker?


Penampakan Presiden Vladimir Putin dalam sebuah video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia baru-baru ini menjadi sorotan. Rumor bahwa Putin menderita kanker kembali hangat diperbincangkan setelah tangkapan gambar memperlihatkan visual tangan sang presiden.

Dalam foto yang kini telah beredar luas di media sosial tersebut tampak sisi luar telapak tangan Putin terlihat sebuah guratan atau track mark yang diduga bekas tindakan medis pemberian obat melalui injeksi atau infus yang dalam istilah medis disebut intravena (IV).

Foto tersebut diambil saat Putin mengawasi latihan militer Rusia. Saat itu, Putin tengah mendatangi beberapa tentara dan tampak menjabat salah satu personel pasukannya. Dan momen jabat tangan ini yang memperlihatkan tangan kanan Putin tampak adanya memar yang diduga kuat bekas tindakan medis.

Menurut jurnalis Kyiv Post Jason Jay Smart seperti dilansir ibtimes, Kamis 27 Oktober 2022, pihak Rusia diduga kuat mencoba menutupi kondisi sang presiden. Pasalnya, pemerintah Rusia mengeluarkan dua versi video terkait agenda Putin tersebut. Satu video dengan penuh watermark dan satu video yang menghilangkan momen jabat tangan tersebut.

"Video yang dirilis oleh pemerintah [Rusia] menunjukkan apa yang bisa menjadi tanda jejak dari infus di tangan Putin. Untuk acara yang sama, Kremlin merilis dua video: satu dengan banyak watermark (membuat tangan lebih sulit untuk dilihat), yang lain tanpa memperlihatkan sorotan pada tangan," tulis Smart.

Namun hingga saat ini belum juga dapat dipastikan bahwa tanda tersebut benar-benar dari tindakan medis IV yang harus diterima Putin. Bahkan beberapa ahli medis juga masih meragukan hal tersebut. 

Marc Siegel, ahli medis langganan Fox News bahkan mengatakan bahwa Putin tidak memperlihatkan sebagai orang yang menderita kanker. Namun ia juga tak membantah adanya tanda 'khusus' pada tangan sisi luar memang kerap menjadi pertanda seseorang tengah menjalani pengobatan kanker. 

Yang jelas, tangkapan gambar tangan Putin ini telah menghidupkan kembali rumor yang menyebutkan orang nomor satu di Rusia ini tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja. 

Beberapa saat setelah Rusia melakukan invasi ke Ukraina, Putin memang sempat menghilang yang memicu kabar dirinya tengah sakit keras. Tak lama setelah itu bahkan muncul kabar lain yang menyebutkan Vladimir Putin tengah menderita kanker darah hingga rumor menderita parkinson. 

Sumber: viva
Foto: Tangan Presiden Vladimir Putin Sumber : Twitter
Tangan Presiden Rusia Vladimir Putin Ini Jadi Sorotan, Bukti Kena Kanker? Tangan Presiden Rusia Vladimir Putin Ini Jadi Sorotan, Bukti Kena Kanker? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar