Breaking News

Relawan di Sulsel Suarakan Anies-AHY, Demokrat Diminta Segera Deklarasi


Simpul relawan Anies Baswedan di Sulsel menyuarakan agar Anies berpaket dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Relawan Anies pun meminta agar Demokrat Sulsel segera mendeklarasikannya.

Relawan Anies Baswedan di Sulsel pun menemui Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah di Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah di Jalan Penjernihan, Kota Makassar, Jumat, 28 Oktober.

Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda yang ikut menginisiasi pertemuan tersebut mengatakan, kolaborasi dengan Partai Demokrat yang dianggap telah menjadi bagian dari koalisi partai politik pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi kami dari sejumlah simpul relawan di Sulsel, termasuk DPP Relabatin melakukan pertemuan dengan Ketua Demokrat Sulsel untuk memberi dukungan dan siap berkolaborasi dalam perjuangan memenangkan Pak Anies," jelasnya.

Partai Demokrat, kata Asri, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari semangat perubahan yang diusung melalui figur Anies untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Koalisi Perubahan yang diusung bersama oleh Nasdem, Demokrat dan PKS tentu menjadi sebuah harapan besar. Apalagi Demokrat memiliki figur AHY yang kami anggap cukup pas berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres nanti," jelasnya.

Sehingga Asri berharap, agar Partai Demokrat dalam waktu dekat bisa segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres menyusul yang dilakukan Nasdem. Hal ini agar secepatnya juga bisa berjalan sama-sama.

Sekjen DPP Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) Nurhasan juga mengatakan, kehadiran relawan ini untuk menyatakan kesiapan relawan untuk memenangkan Demokrat. Itu jika Demokrat mendukung Anies atau berpaket ke dengan AHY.

"Kalau itu terjadi tentu relawan Anies siapa memenangkan Demokrat di Pileg 2024," tuturnya.

Pada umumnya kata Nurhasan, relawan Relabatin mendukung siapa pun yang berpaket dengan Anies. "Siapapun paketnya Pak Anis ya kita siap mengusung dan siap kita membantu memenangkan," katanya.

Tetapi hingga saat ini, relawan kata dia melihat perkembangan bahwa Anies-AHY itu sangat kuat karena Anies dengan Partai Nasdem. Namun juga tidak cukup, tanpa ada koalisi partai.

"Saya kira itu yang menjadi semangat kami tentu kami semua juga berharap mudah-mudahan Anies-AHY ini jadi paket di 2024," ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah mengatakan, melihat sosok Anies itu sesuai dengan visi misi Demokrat yang ingin melakukan perubahan. Demokrat tak ingin melanjutkan rezim yang dianggapnya salah mengurus negara.

"Saya kira satu-satunya pilihan yang masuk akal pilihan di Demokrat adalah bekerja sama dengan Anies," katanya.

DPP Demokrat kata Ulla sapaan Ni'matullah memang telah menginstruksikan untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi secara dini dengan relawan Anies di daerah. "Pertemuan ini juga sudah saya laporkan ke DPP," jelasnya.

Sumber: fajar
Foto: Relawan Anies di Sulsel menemui Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah. (ist)
Relawan di Sulsel Suarakan Anies-AHY, Demokrat Diminta Segera Deklarasi Relawan di Sulsel Suarakan Anies-AHY, Demokrat Diminta Segera Deklarasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar