Breaking News

Menohok! Andi Sinulingga Sindir Giring: Sudah Terbiasa Mempolitisir Orang yang Sudah Mati


Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, sindir unggahan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha soal deklarasi Partai Nasdem yang secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu di tengah duka tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Andi Sinulingga menilai Giring tega menjadikan musibah sebagai alat politiknya menyerang lawan politiknya. Bahkan, aktivis Kolaborasi Warga Jakarta itu menegaskan, Giring sudah terbiasa mempolitisir orang yang sudah mati.

"Anda bisa bayangkan betapa jahatnya @Giring_Ganesha ini, dunia berduka atas insiden di Stadion Kanjuruhan Malang, tapi dia tega sekali jadikan musibah itu sebagai alat politik utk menyerang lawan politiknya. Sudah terbiasa dia begitu, mempolitisir orang yg sudah mati,"cuit Andi Sinulingga, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, menyindir deklarasi Partai Nasdem yang secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Giring Ganesha menilai dengan adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, partai yang dipimpinnya itu pun mengambil sikap untuk sementara waktu tak membahas seputar politik.

"Hilangnya ratusan nyawa di #kanjuruhan membuat kami di @psi_id menyingkirkan bahasan politik sementara", cuit Giring dikutip FAJAR.CO.ID, Senin siang(3/10/2022).

"Deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati. PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik Identitas," tulisnya.

Usai menuai kritikan terkait cuitannya itu, Giring kemudian menghapusnya.

Senin sore, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga mengumumkan akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menegaskan terpilihnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berdasarkan hasil forum Rembuk Rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari 2022 lalu. 

Sumber: fajar
Foto: Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.
Menohok! Andi Sinulingga Sindir Giring: Sudah Terbiasa Mempolitisir Orang yang Sudah Mati Menohok! Andi Sinulingga Sindir Giring: Sudah Terbiasa Mempolitisir Orang yang Sudah Mati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar