Breaking News

KIB Bakal Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil, PDIP Tegas Bilang Begini


Isu duet Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo dengan Gubernur Jawa Barat, Anies Baswedan pada Pilpres 2024 dijawab tegas oleh PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, perjodohan untuk Pilpres 2024 antara Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo hanya wacana publik saja.

Soal jodoh-menjodohkan itu wacana publik saja dan itu sudah hal biasa," kata Hasto di Jakarta, ditulis Senin 31 Oktober 2022. 

Hasto menegaskan, bahwa PDIP memiliki mekanisme terkait penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung di pilpres 2024.

"PDIP punya mekanisme soal penetapan Capres dan Cawapres 2024 dan itu ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tegasnya.

Hasto memastikan, bahwa terkait kandidat pasangan capres dan cawapres nantinya diumumkan dalam momentum yang sudah ditetapkan Megawati.

"Capres dan cawapres itu nanti pada momentum yang tepat akan diumumkan oleh Bu Mega," ujarnya.

Sebelumnya, Waketum PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kesiapannya jika dipasangkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Tantangan itu dilontarkan oleh Bima Arya dalam acara KTT Youth 20 (Y20) Indonesia di Solo, Jawa Tengah pada Jumat kemarin 29 Oktober 2022.

"Mas Ganjar siap enggak berpasangan dengan Kang Emil? Kang Emil siap enggak berpasangan dengan Mas Ganjar? Untuk Mas Gibran siap enggak mendukung mereka berdua?" kata Bima.

Ganjar seketika tertawa ketika ditanyakan hal itu. Namun dia enggan menjawab.

"Enggak ada tanggapan," kata Ganjar seraya tersenyum.

Ganja enggan berkomentar lantaran sebelumnya disanksi oleh PDIP usai menyatakan siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku mendukung siapapun yang nanti bakal menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya. Asalkan demi kemajuan Indonesia.

"Urusan itu sudah ada takdirnya. Siapapun yang diberi takdir kita dukung yang penting demi Indonesia yang bersatu Indonesia maju," kata Ridwan Kamil lalu tersenyum.

Bima menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah mempertimbangkan dengan serius untuk mengusung duet Ganjar dan Emil di Pilpres 2024.

Beberapa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dari partainya, yakni PAN dan PPP, bahkan sudah menyebut secara resmi nama Ganjar sebagai bacapres. KIB terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar.

Sumber: disway
Foto: Kolase Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil/Net
KIB Bakal Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil, PDIP Tegas Bilang Begini KIB Bakal Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil, PDIP Tegas Bilang Begini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar