Breaking News

Viral Bupati Karanganyar Minta Warga Tak Pusing soal BBM: Tidak punya Uang ya Tidak Usah Pergi


Tayangan video yang memperlihatkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak warga untuk tidak usah berpikir berat-berat menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar, viral di masyarakat.

Pantauan, video itu diambil sebelum adannya keputusan pemerintah menaikan harga BBM. Dan Bupati tengah berada di salah satu acara pementasan wayang kulit.

Yang menjadi video itu viral di masyarakat yaitu salah satu kalimat Bupati Juliyatmono saat memberikan sambutan di acara tersebut tentang apa yang harus dilakukan masyarakat bila harga BBM benar-benar dinaikan oleh pemerintah pusat.

Dimana, orang nomer satu di karanganyar ini meminta wargannya untuk mandi bila merasa lapar karena tak bisa beraktifitas karena harga BBM naik.

Berikut sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam video viral yang disampaikan dalam bahasa jawa dan sudah diterjemankan dalam bahasa Indonesia

"Apalagi Pemerintah ini berencana menaikan harga Pertalite apa gimana gitu. Naik biarin tidak naik juga biarin. Bukankah kemarin (harga BBM juga pernah naik) masih bisa beli. Tak perlu ditanggapi pusing-pusing. Tidak punya uang ya tidak usah pergi, enak buka. Tidur di rumah sambil dengarkan musik campur sari. Lapar langsung mandi," ucap Bupati Julitamono dalam video itu.

Sontak kalimat Bupati Juliyatmono yang meminta mandi bila merasa lapar ini pun viral. Bahkan kalimat tersebut banyak dijadikan tulisan pada kaos di Masyarakat.

Sementara itu menanggapi video dirinya yang viral Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan bila dirinya menyampaikan hal itu saat pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Colomadu sehabis pelepasan Kajari Karanganyar.

Menurut Juliyatmono, dirinya menyampaikan itu semua secara spontan. Dan yang disampaikan dalam video itu sebelum harga BBM naik. Ia mengatakan, dirinya hanya ingin memberikan motifasi dan semangat pada masyarakat untuk tetap optimis apapun kondisinya.

"Itu spontan, semuannya saya lakukan spontan. Saya berikan semangat, supaya masyarakat itu optimis. Masyarakat itu jangan ditakut-takuti oleh apapun,seolah-olah menjadi berat masyarakatnya. Itukan belum naik, harga bbmnya baru sekedar masukan baru, sekedar wacana,"papar Bupati pada iNewskaranganyar, Sabtu (10/9/2022).

Sedangkan anjuran untuk mandi bila merasa lapar itu karena dirinya teringat apa yang sering dilakukan oleh orang tua bila anaknya merasa lapar. Dimana, ungkap Juliyatmono, setiap orang tua pasti akan menyuruh ananknya mandi bila lapar. Karena dingin air, bisa menghilangkan rasa lapar.

"Dulu waktu kecil, kalau kita lapoar itukan mesti disuruh mandi. Air itukan dingin anyep, (Dengan mandi) mengurangi lapar,"ujar Bupati tertawa.

Ia mengaku heran, mengapa semua video dirinya selalu menjadi viral. Meskipun diakuinya ada kekhawatiran tersendiri padannya. Pasalnya, video yang viral itu kebanyakan hanya berisi potongan-potongan apa yang disampaikannya. Dan dia takut masyarakat salah menterjemahkan apa yang disampaikannya.

"Tidak tahu saya. Padahal itu spontan semuannya. Tidak pernah bikin-bikin saya. Sayangnya yang menjadi viral itu yang sepotong-potong dan tidak utuh. Saya takutnya itu salah diterjemahkan. Tapi mau apa lagi, saya sendiri saja tidak bisa membendung kreativitas Netizen,"ujarnya.

Sumber: okeszone
Foto: Bupati Karanganyar tanggapi videonya (Foto MPI)
Viral Bupati Karanganyar Minta Warga Tak Pusing soal BBM: Tidak punya Uang ya Tidak Usah Pergi Viral Bupati Karanganyar Minta Warga Tak Pusing soal BBM: Tidak punya Uang ya Tidak Usah Pergi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar