Breaking News

Sujiwo Tejo Ungkap Kesaktian Bayi Mampu Lindungi Ibunya dari Penjara, Sindir Putri Candrawathi?


Budayawan Agus Hadi Sudjiwo alias Sujiwo Tejo menguraikan pendapat dengan gayanya yang menyentil soal kebhinekaan bayi. Meski tak menyebut nama, disinyalir dirinya menyentil sosok yang tengah viral sejak dua bulan terakhir, Putri Candrawathi.

Istri mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo itu hingga hari ini belum juga dilakukan penahanan karena alasan kemanusiaan, kesehatan, hingga karena punya anak masih balita.

Padahal Putri telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sujiwo Tejo lewat unggahannya di Instagram memberi pandangan dari sisi bayi yang telah menyelamatkan ibu kandungnya dari jeratan penjara. Awalnya pengarang buku Tembang Talijiwo itu menjelaskan ada tiga Kebhinekaan bayi.

"Kebhinekaan bayi: Bayi yang tak mau ditinggal ibunya ke bui. Bayi yang ingin ikut ibunya hidup bersama di bui. Bayi yang oke-oke saja ditinggal ibunya hidup di bui," tulis Sujiwo Tejo di Instagram, dilansir pada Rabu (7/9/2022).

Menurutnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai kebhinekaan bayi.

Ia juga menyoroti soal bayi yang mampu melindungi ibu kandungnya dari penjara. Bila masih bayi saja sudah sedemikian kemampuannya, maka kelak saat besar nanti, bayi tersebut diharapkan mampu melindungi ibunya yang lebih besar.

"Bila masih bayi saja sudah mampu melindungi ibu kandungnya dari penjara, kelak besarnya pantas diharapkan mampu melindungi ibunya yang lebih besar," ungkapnya.

Ibu yang lebih yang dimaksud Sujiwo Tejo adalah Ibu Pertiwi.

"Ibu Pertiwi dari penjara yang lebih besar pula: krisis ekonomi global, perang dunia III dll. Ini bukan PHP, ini tentang optimisme bangsa pewaris keagungan Sriwijaya dan Majapahit," cetusnya. 

Sumber: fajar
Foto: Budayawan Agus Hadi Sudjiwo alias Sujiwo Tejo/Net
Sujiwo Tejo Ungkap Kesaktian Bayi Mampu Lindungi Ibunya dari Penjara, Sindir Putri Candrawathi? Sujiwo Tejo Ungkap Kesaktian Bayi Mampu Lindungi Ibunya dari Penjara, Sindir Putri Candrawathi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar