Breaking News

Siaga 98: Kehadiran Anies Baswedan di KPK adalah Sikap Kooperatif untuk Memperjelas Kasus Formula E


Sudah tepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang langsung memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E.

Dikatakan Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 98 atau Siaga 98, Hasanuddin, kedatangan Anies Baswedan akan semakin membuat jelas duduk perkara pada kasus tersebut.

"Kehadiran Anies Baswedan Hari ini di Gedung Dwi Warna KPK adalah sikap kooperatif dan niat baik untuk membuat peristiwa tersebut (Formula E) menjadi terang, apakah ada dan/atau tidak adanya peristiwa pidana korupsi," ujar Hasanuddin kepada wartawan, Rabu (7/9).

Pada sisi lain, dia juga memuju KPK yang bergerak cepat melakukan pemanggilan. Hal ini, penting untuk memperjelas status Anies pada permasalahan Formula E yang sukses digelar beberapa waktu lalu.

"Tentu keterangan ini harus disegerakan, selain untuk memperjelas apakah ada peristiwa pidana, juga untuk memperjelas status Anies Baswedan," terangnya.

Menurutnya, semakin lama KPK mengulur pemanggilan itu, tentu berpotensi menjadi alan agitasi politik terhadap Anies menjelang Pemilu 2024.

"Jadi sudah tepat, KPK menyegerakan pemanggilan Anies Baswedan, untuk mengurangi politisasi menjelang Pemilu 2024," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Siaga 98: Kehadiran Anies Baswedan di KPK adalah Sikap Kooperatif untuk Memperjelas Kasus Formula E Siaga 98: Kehadiran Anies Baswedan di KPK adalah Sikap Kooperatif untuk Memperjelas Kasus Formula E Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar