Breaking News

Sekelas Mabes Polri Kesulitan Lacak Keberadaan Hacker Bjorka, Lantas Siapakah Sosok Sebenarnya?


Mabes Polri sepertinya kesulitan menyelidiki dan melacak sosok Hacker Bjorka.

Karena itu tidak menutup kemungkinan Polri akan bekerjasama dengan pihak luar negeri guna untuk membongkar siapa sosok Bjorka.

Namun bentuk kerjasama dengan pihak luar negeri itu belum dibeberkan Polri secara detail, negara yang akan diajak kerja sama dalam mengungkap sosok Bjorka tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan ya, akan bekerjasama dengan pihak luar negeri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Rabu (21/9/2022).

Dedi menuturkan, pendalaman dalam mengungkap sosok Bjorka membutuhkan waktu yang panjang.

Kendati demikian, Timsus dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara (BSSN) dan Kemkominfo tetap masih terus bekerja menyelidiki kasus Bjorka.

“Karenanya tidak terburu-buru, tim masih bekerja terus. Proses pendalaman kasus ini juga cukup panjang,” tandasnya.

Seperti diketahui, Mabes Polri telah menetapkan tersangka MAH, pemuda asal Madiun Jawa Timur yang awalnya disebut sebagai sosok Hacker Bjorka.

Dari hasil pendalaman, MAH ditetapkan tersangka karena terbukti membantu Hacker Bjorka. MAH juga berperan sebagai penyedia kanal Telegram bernama Bjorkanism.

Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH blak-blakan mengakui dirinya tak punya kemampuan menghacker.

Bahkan Muhammad Agung Hidayatullah memberi pengakuan mengejutkan bahwa dirinya tak mempunyai alat-alat untuk menghacker suatu akun atau data-data orang.

“Gak da, juga gak punya perangkat-perangkatnya (hacker). Saya juga gak bisa ngehacker sama sekali,” pengakuan Agung di dalam video yang viral.

Sumber: pojoksatu
Foto: Hacker Bjorka/Net
Sekelas Mabes Polri Kesulitan Lacak Keberadaan Hacker Bjorka, Lantas Siapakah Sosok Sebenarnya? Sekelas Mabes Polri Kesulitan Lacak Keberadaan Hacker Bjorka, Lantas Siapakah Sosok Sebenarnya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar