Breaking News

Sebut Jhonny G Plate Bakal Diganti, Hacker Bjorka: Bagus, Pastikan Penggantinya Bukan Idiot dari Partai


Lagi, Hacker Bjorka membuat heboh jagat maya dengan membocorkan informasi terbaru.

Dikabarkan bahwa pemilik akun medsos yang belum diketahui sosoknya itu mengolok-olok tindakan otoritas di Tanah Air lantaran menangkap orang yang diduga sebagai dirinya.

Sejumlah akun Twitter Bjorka memang telah ditangguhkan.

Namun, komentarnya itu muncul di forum Breached.

"Lol (tertawa). Pemerintah Indonesia merasa telah berhasil mengidentifikasi diriku berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer yang telah memberikan layanan palsu ke Pemerintah Indonesia. Anak ini sekarang ditahan dan diinterogasi oleh Pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, ini adalah dosamu memberikan informasi yang salah ke para idiot," tulis Bjorka setelah diterjemahkan dari Bahasa Inggris, dikutip Kamis (15/9/2022).

Setelah kasus ini beredar, dua orang pemuda memang diduga-duga sebagai Bjorka.

Pertama, pemuda di Cirebon hasil dari analisis yang dikeluarkan oleh Volt_Anonym yang disebut Bjorka sebagai 'hacker wannabe'.

Kedua, pemuda di Madiun yang diamankan polisi dengan dugaan keterlibatan terkait Bjorka.

Polisi belum memberikan keterangan terkait penangkapan tersebut.

"Hacker wannabe juga memberikan minsinformasi di Instagram (@Volt_Anonym). Meskipun aku tak pernah punya TikTok dan Instagram," tulis Bjorka.

Masih di forum tersebut, Bjorka juga mengklaim mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate.

"Aku dapat informasi dari teman yang berkerja di Istana bahwa Presiden akan mengganti Menkominfo Johnny G Plate. Bagus, Pak Presiden, pastikan penggantinya seorang yang mahir teknologi, bukan seorang idiot dari partai, polisi atau tentara, karena semuanya tak ada gunanya," tulis Bjorka. 

Sumber: fajar
Foto: Menkominfo, Jhonny G Plate. Foto Ricardo
Sebut Jhonny G Plate Bakal Diganti, Hacker Bjorka: Bagus, Pastikan Penggantinya Bukan Idiot dari Partai Sebut Jhonny G Plate Bakal Diganti, Hacker Bjorka: Bagus, Pastikan Penggantinya Bukan Idiot dari Partai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar