Breaking News

Rizal Ramli Sebut Jokowi Pura-pura Cool saat Dikritik


Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Dr. Rizal Ramli menyentil Presiden Joko Widodo di media sosial. Tokoh kelahiran 10 Desember 1954 itu menyebut Jokowi sok cool saat dikritik. Mantan tokoh mahasiswa itu menyebut ketika mendapat kritik, Jokowi menggerakkan BuzzerRP untuk menyerang balik mereka yang tidak sepaham dengannya.

“Kelakuan model Jokowi, Pratikno. Pura2 cool nrimo (menerima) dikritik. Tapi kerahkan BuzzeRP dan InfluenceRP berbayar untuk menghantam tokoh berbeda pendapat secara massif. Memang mereka seumur hidup tidak pernah berjuang utk keadilan & demokrasi. Sok cool tapi munafik,” sindir Rizal Ramli dalam tweet-nya Sabtu, 17 September 2022.

Pakar ekonomi itu dalam cuitan sebelumnya juga menyindir para buzzerRP. Menurutnya, mereka adalah orang-orang bayaran yang miskin kosa kata sehingga hanya bisa menghujat dengan kata-kata tertentu pada pihak yang berseberangan atau mengeritik pemerintah. “BuzzerRP selalu pakai kosa kata nyinyir, benci, sakit hati, pecatatan dll. Kayak psycholog kaleng-kalengan. Coba cerdasan dikit dong. Kebijakan publik memang harus dibahas secara faktual, analitik, dan solutif. Bukan perasaan bayaran yang miskin kosa kata. Mendingan luangkan waktu belajar lagi deh,” ujarnya. Aktivitas Rizal Ramli di medsos sendiri bukan hanya mendapat serangan buzzerRP. Netizen lain cukup banyak yang memberikan apresiasi atas pemikiran dan kritik-kritik tajamnya. Beberapa orang bahkan mendoakan dia bisa terus konsisten bersuara. “Sehat selalu pak dan teruslah bersuara,” tulis pemilik akun bernama @kaliang_ajo menanggapi cuitan terbaru Rizal Ramli hari ini.

Sumber : herald
Foto: Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Dr. Rizal Ramli/Net
Rizal Ramli Sebut Jokowi Pura-pura Cool saat Dikritik Rizal Ramli Sebut Jokowi Pura-pura Cool saat Dikritik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar