Breaking News

PKS Ingatkan Tito Netral Pilih Pj Gubernur DKI Jakarta


Komisi II DPR RI fraksi PKS meminta Mendagri Tito Karnavian untuk memilih Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Anies Baswedan pada 13 September 2022 mendatang secara profesional dan netral.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera menyatakan bahwa sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Jakarta, dirinya berharap agar Tito profesional dalam memilih Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Yang netral dan betul-betul berpengalaman,” tegas Mardani dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI bersama Mendagri Tito Karnavian, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8).

Ketua DPP PKS ini juga berharap, Pemerintah dalam hal ini Mendagri untuk berhati-hati dalam memilih Pj Gubenur DKI Jakarta.

Bagi Mardani, aspek netralitas dalam menentukan penggangi Anies Baswedan harus betul-betul dikedepankan oleh pemerintah. Apalagi sudah memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Ia mengingatkan Tito untuk tidak main-main memilih Pj, agar tetap netral di Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Karena DKI Jakarta ini seperti akuarium. Saya yakin dari jajaran Pak Menteri ada banyak juga yang bisa dilihat untuk mendapatkan perhatian Pak Menteti,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera/Net
PKS Ingatkan Tito Netral Pilih Pj Gubernur DKI Jakarta PKS Ingatkan Tito Netral Pilih Pj Gubernur DKI Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar