Breaking News

Penemuan Jenglot Gegerkan Warga Pamijahan Bogor


Penemuan jenglot berbalut emas, menggegerkan warga Kampung Cigamea I, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/9/2022). Diduga jenglot itu dikubur oleh orang tak dikenal pada malam hari sebelumnya.

Salah satu warga, Lutfi Ismail mengungkapkan, pada Jumat (9/9) malam, ada beberapa pemuda tak dikenal meminjam cangkul kepada santri di pondok pesantren yang tidak jauh dari lokasi penemuan jenglot. Diduga pemuda itu mengubur jenglot untuk pesugihan.

“Terus ada warga yang lewat disitu. Kata warga itu, gerak gerik pemuda itu mencurigakan. Pas warga balik lagi pun itu pemuda masih pada ada di situ. Baru tadi siang kita gali di sekitar lokasi ternyata ada jenglot-nya,” kata Lutfi.

Dia menerangkan, saat disatroni warga, terdapat dua buah batu dan bekas galian tanah. Ketua RT dan warga setempat pun menggali dan menemukan karung berwarna putih yang isinya jenglot terbungkus kain kafan dan kapas.

“Jenglotnya berbadan ular. Ada emas murni juga sembilan buah di tangannya. Ada ayam hitam juga sudah mati. Sekarang barangnya (jenglot) sudah diamankan tokoh agama sini,” kata Lutfi.

Warga menduga, penemuan jenglot beserta benda mistis lainnya itu dikubur oleh orang tak dikenal, sebagai bentuk pesugihan.

“Saya juga kurang tahu buat apa. Tapi ada yang bilang itu untuk pesugihan,” kata dia.

Sumber: pojoksatu
Foto: Penemuan jenglot di Kampung Cigamea I, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/9).
Penemuan Jenglot Gegerkan Warga Pamijahan Bogor Penemuan Jenglot Gegerkan Warga Pamijahan Bogor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar