Breaking News

PDIP Berpeluang Menang Jika Mengusung Ganjar, Jhon Sitorus: Berat Memang Jika hanya Berharap Tuan Putri


Peluang PDI Perjuangan atau PDIP menang di Pilpres 2024 lebih besar apabila mencalonkan Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani sebagai calon presiden.

Hal ini berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

“Data kami menunjukkan bahwa jika yang dicalonkan PDI Perjuangan adalah Ganjar, harapan bagi PDI Perjuangan untuk memenangi Pilpres dan kembali memiliki presiden menjadi terbuka," kata pendiri SMRC Saiful Mujani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Dijelaskan, format survei semi terbuka pada Maret 2021 sampai Agustus 2022, pergerakan suara Puan tidak signifikan, yakni dari 0,5 persen menjadi 1 persen dan Ganjar Pranowo bergerak dari 8,8 persen menjadi 25,5 persen.

Sementara Anies Baswedan dari 11,2 persen menjadi 14,4 persen dan Prabowo Subianto dari 20 persen menjadi 16,7 persen dan.

Survei ini secara tatap muka dilakukan mulai tanggal 5 hingga 13 Agustus 2022.

Populasi itu dipilih secara random (stratified multistage random sampling) 1.220 responden. Response rate sebesar 1.053 atau 86 persen.

Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut sebesar ± 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pegiat media sosial Jhon Sitorus turut mengomentari hasil survei itu. Menurutnya PDIP selalu berbasis data ilmiah.

“Saya juga yakin @PDI_Perjuangan sebelum menentukan keputusan selalu berbasis data ilmiah,” ujarnya dalam akun sosial medianya, Jumat, (16/9/2022) kemarin.

Dia menyindir Puan Maharani yang menurutnya miskin prestasi dan kesan kurang merakyat telah melekat kepada dirinya.

“Berat memang jika hanya berharap tuan putri, karena miskinnya Prestasi dan kesan kurang merakyat sudah terlalu melekat dalam dirinya,” tuturnya.

“Ganjar Pranowo adl sosok paling tepat penerus Jokowi,” imbuh Jhon Sitorus.

Sumber: fajar
Foto: Puan Maharani dan Ganjar Pranowo
PDIP Berpeluang Menang Jika Mengusung Ganjar, Jhon Sitorus: Berat Memang Jika hanya Berharap Tuan Putri PDIP Berpeluang Menang Jika Mengusung Ganjar, Jhon Sitorus: Berat Memang Jika hanya Berharap Tuan Putri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar