Breaking News

Kapolri Ingatkan Anggota yang Langgar Hukum: Ada Laporan Tak Perlu Ditegur Langsung Saya Copot


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan jajarannya agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak kepercayaan publik pada Polri. Dia menegaskan tak segan-segan mencopot anggota yang bersalah.

Sigit mengatakan, keputusan pencopotan tersebut diambil untuk melindungi 430.000 personel lainnya yang telah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. 

"Saya harus mencopot, saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Dan ini terus saya ulang- ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik," kata Sigit dalam unggahan video di akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Senin (12/9). 

Sigit juga menyinggung soal keterlibatan anggota Polri dalam kasus perjudian. Dia tak ingin jajarannya melakukan pelanggaran tersebut. 

"Jadi kalau ada yang masih kedapatan melanggar terkait dengan masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara, tolong diberantas," ujar Sigit di hadapan anggota Polri. 

Terakhir, Sigit menyebut, tidak akan lagi menegur jajarannya yang melakukan pelanggaran hukum, tapi akan langsung menindaknya. 

"Kalau ada laporan, saya tidak perlu tegur lagi. Langsung saya proses, saya copot, ini berlaku untuk semuanya apalah itu Polki (polisi lelaki) apakah itu Polwan (polisi wanita)," tandasnya. 


Sumber: kumparan
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Kapolri Ingatkan Anggota yang Langgar Hukum: Ada Laporan Tak Perlu Ditegur Langsung Saya Copot Kapolri Ingatkan Anggota yang Langgar Hukum: Ada Laporan Tak Perlu Ditegur Langsung Saya Copot Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar