Breaking News

Jokowi Harus Segera Cabut Kenaikan Harga BBM, Karena Bahaya Bagi Eksistensi Pemerintahan di Akhir Masa Jabatannya


Gejolak yang terjadi di masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM akan membahayakan eksistensi pemerintahan Presiden Joko Widodo di ujung massa jabatannya. Untuk itu, Jokowi harus segera mencabut kenaikan harga BBM.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, jika Presiden Jokowi responsif dengan banyaknya penolakan di berbagai daerah, maka sudah saatnya mencabut putusan kenaikan harga BBM.

"Jokowi harus segera mengambil tindakan terkait semakin besarnya gejolak penolakan kenaikan harga BBM. Kalau tidak, maka gejolak ini akan berlarut-larut yang pada akhirnya akan merugikan semuanya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/9).

Mestinya, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, pemerintah dapat mengkalkulasi ulang dampak kenaikan harga BBM. Karena, dengan harga yang sekarang, membuat beban rakyat semakin bertambah di saat sulitnya perekonomian.

"Apabila terus menerus terdapat penolakan oleh publik, ini juga dapat membahayakan eksistensi pemerintahan Jokowi di ujung pemerintahannya," pungkas Saiful.

Sumber: rmol
Foto: Presiden RI, Joko Widodo, bisa mengakhiri jabatan dengan catatan buruk/Net
Jokowi Harus Segera Cabut Kenaikan Harga BBM, Karena Bahaya Bagi Eksistensi Pemerintahan di Akhir Masa Jabatannya Jokowi Harus Segera Cabut Kenaikan Harga BBM, Karena Bahaya Bagi Eksistensi Pemerintahan di Akhir Masa Jabatannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar