Breaking News

Jamiluddin Ritonga: Jokowi Terkesan Biarkan Wacana Presiden Tiga Periode


Musyawarah rakyat (Musra) yang digelar relawan Jokowi, di Bandung dihiasi dengan teriakan Jokowi tiga periode. Hal ini menuai polemik di tengah kalangan masyarakat lantaran Jokowi seolah membiarkan wacana itu terjadi.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat bahwa dengan adanya teriakan menggaungkan kembali wacana presiden tiga periode oleh relawan Joko Widodo di Bandung terkesan dibiarkan.

Jokowi kata Jamiludin nampak berlindung di balik demokrasi.

"Jokowi terkesan membiarkan wacana tersebut terus mengemuka. Atas nama demokrasi Jokowi tidak melarang  presiden tiga periode terus menggema di tanah air,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (31/8).

Jamiluddin menambahkan, sikap tersebut sangat disesalkan, mengingat dalam konstitusi sudah jelas dibatasi masa jabatan presiden hanya dua periode.

Dengan regulasi yang ada dan sudah ditetapkan oleh negara, seharusnya Jokowi mempunyai sikap tegas untuk melarang relawannya untuk tidak menyuarakan wacana presiden 3 periode.

"Sebab, demokrasi harus tunduk dengan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Joko Widodo/Net
Jamiluddin Ritonga: Jokowi Terkesan Biarkan Wacana Presiden Tiga Periode Jamiluddin Ritonga: Jokowi Terkesan Biarkan Wacana Presiden Tiga Periode Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar