Breaking News

Gede Pasek Pasang Badan Bela AHY: Hambalang Sengaja Dibiarkan Mangkrak Buat Senjata Jokowi Serang Demokrat


Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika pasang badan membela Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ihwal proyek pembangunan infrastruktur era Jokowi dan era SBY.

Pasek yang merupakan mantan kader Demokrat menyebut kalau proyek Hambalang sengaja dibuat mangkrak pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu, menurutnya, bagian dari strategi politik Jokowi untuk menepis kritikan dari Demokrat.

Pernyataan Pasek ini buntut dari AHY yang menyindir Presiden Jokowi hanya melakukan simbolis gunting pita pada peresmian infrastruktur. Putra sulung SBY itu mengeklaim beberapa peresmian tersebut dibangun pada era Bapaknya menjabat sebagai presiden.

“Saya yakin tidak diselesaikan itu bagian dari strategi politik, contohnya ketika ada kritis soal infrastruktur tiba-tiba Jokowi datang ke Hambalang lihat-lihat aja,” kata Pasek dalam diskusi bertema Perang Klaim Infrastruktur dan Tudingan Pemilu Curang 2024 di kawasan Jakarta, Sabtu (24/9/2022) lalu.

“Tapi gak diselesaikan juga dibiarkan aja jadi monumen setiap Demokrat menyerang pasti itu keluar,” sambung loyalis Anas Urbaningrum itu.

Menurut Pasek, proyek Hambalang menjadi etalase untuk serangan balik terhadap Demokrat. Dia pun memprediksi jika Demokrat menang dalam pemilu 2024 maka proyek Hambalang bakal diselesaikan.

“Jadi menjadi etalase untuk serangan balik saja, makanya saya yakin nanti kalau Demokrat menang Hambalang diselesaikan dibuat sangat megah,” ujarnya.

“Biar tertutup kisah masa lalu itu, prediksi saya kalau menang itu kalau kita ngomong soal infrastruktur,” tukas Pasek.

Sebelumnya, AHY menyindir Presiden Jokowi yang hanya melakukan simbolis gunting pita pada peresmian infrastruktur. AHY mengklaim beberapa peresmian tersebut dibangun pada era SBY menjabat sebagai presiden.

AHY mengklaim pada era SBY banyak peresmian infrastruktur yang tidak dipublikasi. Bahkan, AHY juga mengklaim banyak pula proyek era SBY yang hanya dilanjutkan oleh pemerintahan Jokowi dan diklaim bahwa itu adalah hasil dari pemerintah saat ini.

“Direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal enggak?” kata AHY, dalam sambutannya di Rapimnas, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).

Sumber: populis
Foto: Presiden Jokowi saat di Hambalang/Tribunnews.com/Alex Suban
Gede Pasek Pasang Badan Bela AHY: Hambalang Sengaja Dibiarkan Mangkrak Buat Senjata Jokowi Serang Demokrat Gede Pasek Pasang Badan Bela AHY: Hambalang Sengaja Dibiarkan Mangkrak Buat Senjata Jokowi Serang Demokrat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar