Breaking News

El Manik Mualaf, Sempat Berdoa ke Tuhan Minta Pilihkan Agama asal Jangan Islam


Aktor kawakan El Manik membagikan kisah spiritualnya saat memutuskan pindah agama Islam. Ia awalnya sempat berdoa diberikan petunjuk untuk memeluk agama yang cocok dengan kata hatinya.

Pria bernama Emmanuel Ginting Manik itu blak-blakan mengecualikan agama Islam dalam doanya tersebut.

"Saya bingung. Sambil berdoa, saya menangis 'tolong pilihkan agama yang baik buat saya ya Tuhan kalau bisa jangan Islam'," ungkap dia dikutip dari MataMata.com.

El Manik menilai ibadah dalam agama Islam seperti salat 5 waktu dan ibadah puasa terlalu berat untuk ditunaikan.

"Islam kan berat, lagi enak-enak tidur musti bangun salat. Lima kali lagi salatnya. Belum lagi puasa, saya jam sebelas sudah gemetar kalau belum makan," ujar dia.

Seiring berjalannya waktu, El Manik malah mendapatkan hidayah selepas syuting adegan membaca Ayat Kursi.

Keyakinan El Manik terhadap agama Islam semakin meningkat pasca diajak oleh kerabatnya untuk menunaikan ibadah puasa.

"Dia (teman) puasa, salat. Suatu hari dia ngajak saya buka puasa, saya tanya 'apa enaknya puasa?'. Dia tidak menjelaskan pakai dalil agama, tapi pakai pendekatan puasa. Saat itu, kolesterol saya tinggi. Akhirnya saya coba, eh ternyata kuat," tuturnya.

Oleh karena itu, El Manik akhirnya mantap untuk menjadi seorang mualaf memeluk agama Islam.

"Pelan-pelan saya tertarik, sering dengar ceramah di TV. Akhirnya masuk Islam," tegas dia dilansir dari YouTube Bintang Populer.

Sumber: suara
Foto: El Manik. [Youtube/RCTI - Entertainment]
El Manik Mualaf, Sempat Berdoa ke Tuhan Minta Pilihkan Agama asal Jangan Islam El Manik Mualaf, Sempat Berdoa ke Tuhan Minta Pilihkan Agama asal Jangan Islam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar