Breaking News

Diungkap DPR, Banyak Polisi Hebat Mentok Karirnya Karena Tak Punya Beking


Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengharapkan agar Polri tidak hanya fokus menunjukan profesionalisme-nya kepada publik namun mengesampingkan profesionalisme ke internal.

“Komitmen profesionalisme ini juga harus berlaku ke dalam,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/9).

Misalnya, politisi Nasdem ini masih menyayangkan banyaknya polisi yang memiliki kapabilitas mumpuni dan unggul secara kompetensi namun karirnya mentok lantaran tidak memiliki beking.

“Sudah bukan zamannya polisi hebat karena adanya backing. Saat ini yang dilihat adalah profesionalisme dalam bekerja. Karena banyak polisi yang bagus dan hebat, tapi terhambat kariernya karena tidak punya backing,” ujarnya.

Disisi lain, Sahroni mendukung komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan langsung mencopot anggota Polri yang terbukti melanggar peraturan, agar tidak menjadi penyakit yang terulang di tubuh Polri.

“Ini adalah komitmen yang sangat baik, karena ketegasan ini akan mewujudkan polisi yang berintegritas di lapangan. Jadi semua anggota Polri harus menjadikan komitmen tadi sebagai pedoman untuk terus melayani masyarakat seadil-adilnya tanpa pandang bulu,” pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/Net
Diungkap DPR, Banyak Polisi Hebat Mentok Karirnya Karena Tak Punya Beking Diungkap DPR, Banyak Polisi Hebat Mentok Karirnya Karena Tak Punya Beking Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar