Breaking News

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS di Makassar Singgung Koruptor-Koruptor


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan demo tolak kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi.

Demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan DPD PKS Kota Makassar berlangsung di Jalan AP Pettarani pada Sabtu, 10 September 2022. Puluhan kader PKS turun ke jalan membentangkan spanduk penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq yang memimpin demo tolak kenaikan harga BBM bersubsidi, terus menyerukan supaya pemerintah segera menormalkan kembali harga BBM.

Spanduk-spanduk PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dibentangkan oleh kader-kader PKS, ‘Jangan Bikin Rakyat Tambah Sengsara’. Begitulah slogan yang terpampang pada spanduk.

Tidak hanya Anwar Faruq, kader-kader PKS juga secara bergantian menyampaikan aspirasi di atas mimbar aksi. Para kader PKS secara tegas menyuarakan tolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Anwar Faruq yang ditemui di sela demo tolak kenaikan BBM bersubsidi mengatakan, kenaikan harga BBM akan ikut mempengaruhi harga bahan-bahan pokok.

“Harga barang juga akan turut berpindah. Masyarakat juga akan sulit mendapatkan sayur karena harga sayur akan menjadi mahal. Kenapa? Karena harga BBM naik,” kata Anwar Faruq yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Makassar.

Pada kesempatan yang sama, Anwar Faruq mendesak pemerintah kembali menurunkan harga BBM. Dirinya memaparkan, banyak alternatif lainnya yang bisa dilakukan pemerintah untuk menstabilkan ekonomi.

Ia mencontohkan, koruptor-koruptor yang mengambil uang negara agar segera diusut dan dikembalikan kepada negara. Sehingga, hal itu bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. “Koruptor-koruptor besar. Uang-uang yang dirampok oleh para koruptor agar segera dikembalikan, sehingga apa, agar bisa digunakan untuk masyarakat,” kata Anwar Faruq.

“Kami menyampaikan ini kepada pemerintah, agar pemerintah mau mendengar keluhan masyarakat, pemerintah mau mendengar jeritan masyarakat,” ungkapnya.

Karena alasan itu pula, kata Anwar Faruq, PKS turun ke jalan demo tolak kenaikan harga BBM. Sebab, PKS adalah bagian dari masyarakat sekaligus menjadi tugas PKS untuk peduli kepada masyarakat dalam menyuarakan derita rakyat.

Sumber: pojoksatu
Foto: Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq memimpin demo tolak kenaikan harga BBM bersubsidi.
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS di Makassar Singgung Koruptor-Koruptor Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS di Makassar Singgung Koruptor-Koruptor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar