Breaking News

Datang ke Patung Kuda, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM


Puluhan mahasiswa mendatangi kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta pada Senin sore (11/9).

Puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna hijau dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini berunjukrasa menolak kenaikan harga harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, setibanya di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, persis di samping ratusan massa GNPR, mahasiswa mulai berorasi menyampaikan aspirasinya.

“Assalamualaikum mahasiswa datang,” teriak orator dari atas mobil sound.

Mereka juga membentangkan spanduk protes menolak kenaikan harga BBM hingga “Gedung Ini Disegel Oleh Rakyat #UIKabupatenBogor”.

Dalam aksinya, mereka juga membawa sejumlah tuntutan terhadap penolakan kenaiakan harga BBM.

1. Menolak dengan tegas kenaikan harga BBM bersubsidi krn akan memperburuk ekonomi rakyat khususnya masyarakat menengah ke bawah dan pelaku UMKM yang belum pulih sepenuhnya pasca pandemi Covid-19.

2. Menunda pembangunan IKN untui memprioritaskan anggaran pada upaya stabilitas kondisi sosial ekonomi masyarakat.

3. Menuntut untuk melakukan realokasi anggaran belanja kementerian/lembaga yang tidak produktif.

4. Mendorong pemerintah untuk memastikan energi berbasis minyak dan gas bumi di dalam negeri terpenuhi secara mandiri tanpa terpengaruh dengan kenaikan harga minyak global.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan mahasiswa masih berorasi. Sementara, massa GNPR pun berorasi menyuarakan aspirasinya.

Sumber: rmol
Foto: Mahasiswa UIKA Bogor menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM/RMOL
Datang ke Patung Kuda, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Datang ke Patung Kuda, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar