Breaking News

Bukan Sekadar Gaya-gayaan, Ternyata Ini Alasan Hotman Paris Pakai Banyak Cincin di Jarinya


PENGACARA Hotman Paris Hutapea terkenal dengan ciri khas penampilannya dengan mengenakan banyak cincin di jarinya. Namun, ternyata hal itu dilakukannya bukan untuk sekadar gaya saja.

Hotman Paris menyebut mengenakan banyak cincin dilakukannya berhubungan dengan profesinya sebagai pengacara. Dia melihat fakta banyak orang asing sangat anggap remeh dengan orang Indonesia, dan cincin itu digunakan untuk menambah kepercayaan diri.

Hotman Paris menceritakan fakta itu karena sebagai putra Indonesia satu-satunya yang bekerja di kantor pengacara internasional, menyaksikan bagaimana awalnya dianggap sebelah mata oleh orang asing.

“Saya 10 tahun jadi anak buah berbagai pengacara bule, (salah satunya) bapaknya Nadie Makarim, Menteri Pendidikan lulusan Harvard. Jadi saya terbiasa di dunia internasonal. Saya empat tahun di AustraliA kerja dengan 700 pengacara,” kenangnya di acara Lapor Pak Trans7, Senin (19/9/2022) malam.

“Orang asing itu paling agak rendah sama orang Melayu. Dikira kita ini bodoh, kadang-kadang kita bersidang ke Singapura. Kalau kita datang dengan gaya ini, berlian begini (mereka) ‘who is this guy?’. Dia tahu itu (cincin) enggak palsu. Jadi ini (cincin) untuk self confidence, keyakinan diri dan teror mental sama orang,” jelasnya.

Diakuinya, cincin-cincin berlian yang digunakannya adalah yang asli dan bisa mencapai miliaran. “Ini aja satunya Rp5 miliar,” ujarnya menunjukkan salah satu cincin besar di jarinya.

Sebagai pengacara yang sudah melintang di berbagai negara, Hotman tidak hanya dikenal karena gaya nyentrik, tapi juga gemar membantu orang. Salah satunya membuat layanan ‘Hotman 911’.

Dia menyebutkan layanan itu dibuka karena setiap hari menerima banyak laporan atau aduan dari masyarakat yang meminta bantuan hukum. Bahkan, sebelum Covid-19, sampai ada yang menginap untuk bisa datang ke Kopi Joni, tempatnya nongrkong.

“Kita miris yang miskin itu tidak berdaya, pemerkosaan, segala macam kasus. Dan mereka percaya saya karena saya tidak minta uang,” sebutnya,

“Karena sesudah Corona saya melembagakan seperti di Amerika 911 tapi di bidang hukum,” sambungnya.

Putra asli Batak ini mengatakan mengalami kerugiaan cukup besar demi membantu masyarakat. Dan, dia mengikhlaskannya.

“Justru saya banyak benar rugi, mungkin sudah puluhan miliar rugi,” sebut Hotman Paris.

Sumber: pojoksatu
Foto: Hotman Paris bicara soal kebiasaannya memakai cincin banyak di jari.
Bukan Sekadar Gaya-gayaan, Ternyata Ini Alasan Hotman Paris Pakai Banyak Cincin di Jarinya Bukan Sekadar Gaya-gayaan, Ternyata Ini Alasan Hotman Paris Pakai Banyak Cincin di Jarinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar