Breaking News

Anies Baswedan Siap Menjadi Capres di Pilpres 2024


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Hal itu disampaikan Anies saat kepada media di Singapura. Anies mengatakan siap maju menjadi capres apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Anies juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas. "Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," jelas Anies.

Elektabilitas Anies Baswedan kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut berdasarkan temuan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk 'Kecenderungan Elektabilitas Calon Presiden' yang dipublikasikan pada Minggu (21/8/2022). Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengatakan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dukungan sejak setahun terakhir.

Sumber : sindonews
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Siap Menjadi Capres di Pilpres 2024 Anies Baswedan Siap Menjadi Capres di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar