Breaking News

Ada Apa dengan Pdt Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh


Pendeta Gilbert Lumoindong mendadak ikut campur dalam kasus Ferdy Sambo. Pendeta di Gereja Bethel Indonesia ini muncul menyerang Kamaruddin Simanjuntak. 

Ia menilai Kamaruddin sudah membuat gaduh dan membuat susah Ferdy Sambo yang tengah tertimpa masalah. 

Kemunculan Gilbert ini lantaran menanggapi kabar Ferdy Sambo menikah dengan Si Cantik, julukan yang sering disebutkan oleh Kamaruddin Simanjuntak. 

Ia meminta Kamaruddin menunjukkan bukti bila ada pendeta atau pun rohaniawan yang menikahkan lagi Ferdy Sambo. Sebab, dalam aturan ajaran Kristen dilarang memiliki dua istri. 

Pendeta Gilbert Lumoindong menantang Kamaruddin Simanjuntak untuk membuktikan bahwa Ferdy Sambo telah menikah lagi dengan si cantik. 

Kata Gilbert, aparat kepolisian juga diminta menangkap rohaniawan bila memang benar ada kejadian itu. 

Gilbert Lumoindong mengaku setuju dengan pernyataan Kamaruddin Simanjuntak jika memang bisa membuktikan mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Sambo benar-benar menikah dengan wanita yang disebut si cantik.

“Intinya, saya setuju dengan Kamaruddin Simanjuntak kalau terbukti ada rohaniawan yang memberkati pernikahan di bawah tangan. Itu kan bertentangan dengan Firman Tuhan. Setuju harus diproses dan ditangkap, karena itu melanggar hukum firman Tuhan,” kata Gilbert dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Namun begitu, Gilbert memberi peringatan kepada Kamaruddin terkait pernyataannya itu.

Ia mengingatkan ganjaran yang didapat Kamaruddin bila perkataanya itu tidak benar. 

Menurut dia, Kamaruddin harus siap menerima risiko atau mempertanggungjawabkan apa yang diucapkannya secara hukum.

“Nah ini pertanyaannya. Kalau ternyata itu tidak benar, Kamaruddinnya siap enggak untuk ditangkap? Karena menyebarkan isu yang berbahaya,” jelas dia.

Oleh karena itu, kata Gilbert, saat ini Sambo sedang menghadapi situasi yang berat lantaran dipecat sebagai Anggota Polri dan proses hukum terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan sangkaan Pasal 340 KUHP.

“Tiba-tiba, ditengah situasi seperti itu masih juga menebarkan isu yang miring. Nah ini, siap enggak Kamaruddin ditangkap? Itu pandangan saya,” ujarnya.

Apalagi, Gilbert menyebut Kamaruddin Simanjuntak merupakan seorang profesional dan sebaiknya memiliki bukti atas ucapannya itu.

Menurutnya, jangan sampai ucapan Kamaruddin Simanjuntak hanya bikin gaduh.

“Saya setuju kalau memang terbukti benar, memang harus ditangkap rohaniawannya. Tetapi kalau tidak benar, ini cuma isu, ya Kamaruddin juga harus diproses. Karena menebarkan hoaks terhadap orang yang sedang berhadapan dengan situasi yang berat. Jadi harus jujurlah masing-masing. Karena sekarang sudah mulai ribut,” tukasnya.

Kamaruddin Sebut Ferdy Sambo Menikah dengan Si Cantik 

Untuk diketahui, Kamaruddin Simanjuntak sempat menyebut nama Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto; Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi; dan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan soal informasi pernikahan Irjen Ferdy Sambo dengan wanita ‘si cantik’.

Menurut Kamaruddin, Sambo yang merupakan mantan Kepala Divisi Propam Polri itu dengan ‘si cantik’ itu dinikahkan oleh rohaniawan.

“Si cantik itu saya konfirmasi ke Kabareskrim, Dirtipidum dan Dirtipideksus, dibenarkan mereka telah menikah dan dinikahkan oleh rohaniawan,” kata Kamaruddin dikutip dari Uya Kuya TV.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat berada di Jambi. Kabar terbaru Kamaruddin menyebutkan ada peran anggota DPR RI melobi Istana agar membantu Ferdy Sambo (HO)

Makanya, Kamaruddin meminta kepada aparat kepolisian untuk menangkap rohaniawan yang menikahkan Ferdy Sambo dengan wanita sebutan ‘si cantik’ itu.

“Makanya saya bilang, tangkap rohaniawan itu. Kenapa menikahkan polisi perwira yang sudah menikah,” ujarnya.

Pernyataan Kamaruddin ini sangat meyakinkan, karena ada tiga orang perwira tinggi (pati) Polri atau jenderal yang membenarkan informasi pernikahan antara Sambo dengan wanita ‘si cantik’ itu.

"Kan yang membenarkan Kabareskrim, dan dua orang jenderal. Masa tiga jenderal kita tidak percaya? Saya kan dapat intelijen, laporan intelijen saya konfirmasi, kan begitu,” ucapnya.

Sementara Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto menegaskan tidak pernah memberikan konfirmasi kepada Kamaruddin Simanjuntak, selaku Pengacara Brigadir J soal pernikahan Irjen Ferdy Sambo dengan wanita lain yang disebut ‘si cantik’.

“Saya tidak pernah menyampaikan hal itu karena saya enggak tau. Keterangan pun tidak pernah saya dapat dari yang kita periksa,” kata Agus.

Sosok Gilbert Lumoindong

Gilbert Emanuel Lumoindong merupakan seorang pemimpin atau gembala siding jemaat pada Gereja Bethel Indonesia, Glow Fellowship Centre di Jakata.

Gilbert Emanuel Lumoindong lahir pada tanggal 26 Desember 1966.

Gilbert Emanuel Lumoindong dikenal sebagai umat kristiani Ketika bergabung dalam pelayanan Gospel Overseas (GO) Studio.

Dia bekerja sebagai sebagai host program penyegaran rohani Agama Kristen di salah satu televisi swasta pada tahun 1992 hingga 1997.

Informasi menyebutkan bahwa masa kecil Gilbert Emanuel Lumoindong pernah mengidap suatu penyakit syaraf otak.

Seiring dengan vonis dokter tersebut, orangtua Gilbert pun mulai aktif mendatangi suatu Persekutuan Doa (PD) untuk meminta doa kepada Tuhan.

Tak hanya itu, Gilbert pun sering menghadiri suatu ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diperuntukkan untuk orang dewasa.

Usaha keluarganya pun membuahkan hasil, pada umur belum genap 10 tahun diketahui Gilbert mengalami kesembuhan dan kemampuan otaknya berkembang secara drastis.

Bahkan Gilbert sering mendapat predikat sebagai juara kelas dan berhasil menyelesaikan pelatihan School of Ministry yang dimiliki oleh Morris Cerullo.

Selain itu, Gilbert pernah mengikuti kursus Alkitab di GBI Mawar Sharon dan mendapat pujian dan sambutan positif atas khotbahnya yang luar biasa.

Pada tahun 2007, Gilbert memutuskan untuk bekerja sebagai seorang gembala jemaat dan berhasil memimpin lebih dari 8.000 yang tergabung dalam GBI Flow Fellowship Centre.

Sumber: tribunnews
Foto: Pendeta Gilbert Lumoindong mendadak ikut campur dalam kasus Ferdy Sambo. Pendeta di Gereja Bethel Indonesia ini muncul menyerang Kamaruddin Simanjuntak
Ada Apa dengan Pdt Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh Ada Apa dengan Pdt Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar