Breaking News

Viral Rektor Dangdutan-Mahasiswa Joget di Masjid, UIN Jember: Belum Diresmikan


Viral video mahasiswa berjoget lagu 'Ojo Dibandingke' dan rektor bernyanyi dangdut di bangunan masjid dalam kampus UIN KHAS Jember, Jawa Timur. Peristiwa yang terekam dalam dua video itu terjadi di sela kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN KHAS Jember.

Pihak UIN KHAS Jember membenarkan adanya peristiwa ini. Kejadian ini terekam dalam dua video berdurasi sekitar 18 detik dan 38 detik. Namun, pihak kampus menegaskan lokasi kejadian tersebut belum bisa disebut sebagai masjid.

"Berkenaan masjid yang banyak beredar di video, itu kami tegaskan belum diresmikan sebagai masjid," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kelembagaan UIN KHAS Jember Muh. Nur Affandi, Selasa (30/8/2022).

Dia mengakui bangunan itu memang akan digunakan sebagai masjid. Namun, hingga saat ini, proses pembangunannya masih berjalan 60 persen.

"Karena masih proses rehab (pembangunan) 60 persen. Ke depan memang direncanakan sebagai masjid," tuturnya.

Lokasi tersebut, sambung Affandi, juga belum dipakai untuk kegiatan peribadatan. Selain karena belum diresmikan, masih ada sejumlah material berserakan.

"Kedua, di lokasi yang disebut masjid itu belum bersih, karena banyak keramik yang kocar-kacir. Jadi belum disebut masjid," ujarmya.

Sumber: detik
Foto: Video Rektor UIN KHAS Jember joget dan bernyanyi di dalam masjid. (Tangkapan layar)
Viral Rektor Dangdutan-Mahasiswa Joget di Masjid, UIN Jember: Belum Diresmikan Viral Rektor Dangdutan-Mahasiswa Joget di Masjid, UIN Jember: Belum Diresmikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar