Breaking News

UAS: Membiarkan Anak Perempuan Tidak Pakai Jilbab, Neraka Tempatnya!


Da'i kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) telah berkali-kali mengingatkan dalam beberapa tausiahnya soal hukum menutup aurat dengan jilbab. Dia bahkan menekankan bahwa perempuan yang tidak menutup aurat akan dijebloskan ke dalam neraka jahanam.

"Perempuan yang tidak menutup aurat neraka jahannam tempatnya. Suami yang membiarkan istri tidak menutup aurat tak mencium bau surga," tegas UAS dalam ceramahnya dilihat dari video yang diunggah akun Youtube Nandi Kudit, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut pesan UAS, bagi orang tua yang tidak memerintahkan anaknya untuk menutup aurat hukumnya amat sangat berdosa.

"Membiarkan istri, adik, anak perempuan keluar rumah tak pakai hijab dan tak ada cemburunya. Selangkah lagi kau masuk surga tetapi membiarkan anak keluar tanpa hijab, maka selangkah juga kakimu ditarik ke neraka," ungkap UAS dalam video VDVC Religi.

Ustaz Abdul Somad juga ikut menyinggung hal ini dalam salah-satu potongan ceramahnya yang dibagikan akun youtube ISLAMIC LIGHT.

"Dia (Quraish Shihab) menafsirkan ayat itu sesuai kehendak dia saja kalau begitu sesatlah dia pak ustadz? Dalam kasus ini dia keluar dari jumhur mayoritas ulama," Kata UAS dalam unggahan tersebut.

Perlu diketahui jumhur ulama dalam KBBI memiliki pengertian golongan terbanyak, termasuk ulama dan sebagainya.

Topik tentang kewajiban berhijab kembali menjadi perbincangan ketika dua sekolah di Jakarta diduga memaksakan penggunaan jilbab terhadap siswi di lingkungan sekolah.

Tidak hanya di Jakarta, kejadian serupa juga terjadi di Bantul, Yogyakarta kala seorang siswi mendapat tindakan persekusi oleh tiga orang guru lantaran tidak mengenakan jilbab.

Kejadian tersebut dilaporkan membuat siswi tersebut trauma hingga depresi. Saat ini kasus tengah ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber: fajar
Foto: Ustaz Abdul Somad atau UAS (foto: Instagram @ustadzabdulsomadofficial)
UAS: Membiarkan Anak Perempuan Tidak Pakai Jilbab, Neraka Tempatnya! UAS: Membiarkan Anak Perempuan Tidak Pakai Jilbab, Neraka Tempatnya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar