Breaking News

Soroti Pernyataan Ruhut Soal Akad Nikah Putri Anies, Cipta Panca: Untung Loe Bukan Kader Demokrat Lagi!


Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyoroti pernyataan dari Ruhut Sitompul soal ijab kabul pada cara pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memakai bahasa arab.

Hal tersebut ditanggapi Cipta Panca melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Cipta Panca menyebutkan bahwa Ruhut Sitompul seharusnya tidak ikut campur soal bahasa yang digunakan dalam pernikahan putri dari Anies Baswedan.

Cipta Panca mengatakan hal itu adalah hak seseorang, dan jika Ruhut Sitompul berkenan akan menikah lagi dengan memakai bahasa urdu juga tak akan jadi masalah.

"Lu mau nikah lagi pakai bahasa Urdu juga nga apa2 Hut," ucap Cipta Panca melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Senin (1/8).

Kemudian, Cipta Panca juga menyebutkan bahwa ada untungnya juga Ruhut Sitompul sudah tidak lagi menjadi kader dari Partai Demokrat.

"Kacau loe Hut lompat pagar mulu. Untung loe bukan kader Demokrat lagi!!," imbuh Cipta Panca.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul menyindir pernikahan putri Anies Baswedan yang menggunakan bahasa arab saat prosesi ijab kabul. Padahal, menurut Ruhut Sitompul, Anies Baswedan kerap mengaku-ngaku sebagai orang asli Jogyakarta.

"Baru Aku ta’u yg suka ngaku2 Asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab," ucap Ruhut Sitompul melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Senin (1/8).

Kemudian, Ruhut Sitompul juga mengungkapkan bahwa Anies Baswedan terkesan mengungkap sesuatu dengan tidak sengaja yang akhirnya terbongkar.

"Ha ha ha Oh ho kau ketahuan Sip deh Maturnuwun Sukron nie ye MERDEKA," pungkas Ruhut Sitompul.

Sementara itu, diketahui bahwa Anies Baswedan setelah sang putri Mutiara Annisa Baswedan pada Jumat (29/7) di Ancol, Jakarta.

Dari pernikahan putri Anies Baswedan itu, yang menjadi perhatian publik ialah prosesi ijab kabul yang dilafalkan menggunakan bahasa Arab.

Meski begitu, prosesi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby berjalan lancar dan keduanya resmi menjadi suami istri.

Adapun beberapa tokoh agama yang kerap hadir ke pernikahan putri dari Anies Baswedan itu ada Ustadz Adi Hidayat, Prof Quraish Shihab, Habib Nabiel Almusawa, Syekh Abdullah Jaydi, Ustaz Salim A Fillah, Habib Zein, serta KH Syukron Ma'mun.

Sumber: fajar
Foto: Kolase Cipta Panca Laksana dan Ruhut Sitompul/Net
Soroti Pernyataan Ruhut Soal Akad Nikah Putri Anies, Cipta Panca: Untung Loe Bukan Kader Demokrat Lagi! Soroti Pernyataan Ruhut Soal Akad Nikah Putri Anies, Cipta Panca: Untung Loe Bukan Kader Demokrat Lagi! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar