Breaking News

Mikhail Gorbachev, Presiden Pertama dan Terakhir Uni Soviet Meninggal Dunia


Kabar duka menyelimuti Federasi Rusia. Mikhail Gorbachev, presiden pertama dan terakhir Uni Soviet meninggal dunia pada usia 91 tahun, di Moskow.

Kematiannya dilaporkan oleh Rumah Sakit Klinis Pusat dalam sebuah pernyataan pada Selasa malam (30/8) waktu setempat.

"Mikhail Sergeyevich Gorbachev meninggal malam ini setelah penyakit yang serius dan berkepanjangan," kata pertanyaan tersebut.

Menurut kantor berita TASS, Gorbachev dirawat di rumah sakit pada awal pandemi Covid-19, atas permintaan dokternya, dan sejak itu berada di bawah pengawasan medis.

Gorbachev lahir dan besar dari keluarga petani di Rusia selatan pada 1931. Di mana pada saat remaja ia telah mengoperasikan mesin pemanen gabungan di pertanian kolektif.

Karir partainya dimulai pada awal tahun-tahun mahasiswanya, ketika ia belajar hukum di Universitas Negeri Lomonosov Moskow.

Perjalanan karirnya relatif cepat. Pada 1985 ia menjadi sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis Uni Soviet, menjadikannya pejabat berpangkat tertinggi di Uni Soviet. 

Sumber; rmol
Foto: Mikhail Gorbachev/Net
Mikhail Gorbachev, Presiden Pertama dan Terakhir Uni Soviet Meninggal Dunia Mikhail Gorbachev, Presiden Pertama dan Terakhir Uni Soviet Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar