Breaking News

Mantan Menteri Jokowi Ini Layak Jadi Capres Alternatif, Sosok Pekerja Keras dan Cerdas


Pengamat Politik Hendri Satrio menyoroti nama Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia mengungkap ada nama tokoh yang layak untuk diusung karena memiliki kinerja yang baik dan pekerja keras.

"Namanya Susi Pudjiastuti, setuju dengan nama itu," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya Rabu (3/8/2022).

Pendiri Lembaga KedaiKOPI itu menyebut nama Susi menjadi alternatif lain selain nama yang sudah beredar saat ini.

Diketahui saat ini nama Capres 2024 yang muncul ke permukaan adalah Puan Maharani, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Prabowo Subianto.

"Nama Susi yang seharusnya Partai Politik (Parpol) serius pertimbangkan sebagai nama Capres," ujarnya.

Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio menyebut bahwa selain unik, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga miliki popularitas tinggi.

"Bukan hanya karena tokoh ini unik, pekerja keras dan cerdas tapi juga punya popularitas bagus," ucapnya.

Diketahui bahwa tokohan Susi Pudjiastuti dan keberhasilannya selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan periode pertama Presiden Jokowi, menjadi magnet yang kuat sehingga figur Susi layak diusung sebagai Capres 2024.

Ketua Deklarasi Kopi Susu Sriwijaya Firly Alfani mengatakan Susi terus memberikan semangat kepada untuk menjalankan moral movement yang terus disuarakan oleh sejumlah kalangan termasuk pendukung Susi dalam bentuk nyata yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki dan Indonesia bagi Indonesia.

"Kami melihat Ibu Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang bersih dan berintegritas," kata Firly, Senin (25/7/2022) dikutip dari Republika.

Saat Susi Pudjiastuti menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, dia banyak memberikan dampak signifikan sehingga menjadi salah satu menteri favorit.

Berawal dari obrolan-obrolan social media, lanjut dia, kekaguman atas figur Susi Pudjiastuti yang dinilai tegas dan Pro Rakyat, maka dibentuklah komunitas pendukung Bu Susi yang diberi nama Kopi Susi.

"Saat ini Kopi Susi sudah terbentuk hampir di Indonesia dan beberapa daerah sudah melaksanakan deklarasi, pertama kali dilaksanakan di Pangandaran, kemudian dilanjutkan di Bekasi, awal Juli kemaren dilaksanakan di Jakarta, mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Kali ini diadakan di Lubuklinggau," paparnya.

Menurutnya deklarasi sengaja memilih yang menunya banyak menyajikan ikan. Hal ini telah lama digaungkan oleh Susi Pudjiastuti.

"Dan Kota Lubuklinggau yang jadi tempat pelaksanaan Deklarasi Kopi Susi Sriwijaya, karena Kota Lubuklinggau secara geografis terletak di tengah antara propinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu," paparnya.

Sumber: fajar
Foto: Hendri Satrio (foto: dok Istimewa)
Mantan Menteri Jokowi Ini Layak Jadi Capres Alternatif, Sosok Pekerja Keras dan Cerdas Mantan Menteri Jokowi Ini Layak Jadi Capres Alternatif, Sosok Pekerja Keras dan Cerdas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar