Breaking News

Legislator PKB: Perlu Dicek, Penimbunan Bansos oleh JNE Sudah Lapor Pemerintah Belum?


Pemerintah harus menjelaskan duduk perkara temuan timbunan bantuan sosial Presiden Joko Widodo di Depok, Jawa Barat, yang di klaim JNE sebagai penanggu jawab distribusi sebagai barang rusak.

Anggota Komisi VIII DPR RI MF Nurhuda Yusro mengatakan, penjelasan pemerintah untuk memastikan JNE sudah melaporkan kerusakan barang sebelum memutuskan dikubur di lahan kosong.

"Perlu dikonfirmasi ke pemerintah, apakah sebelum mereka mengubur beras bansos, sudah ada konfirmasi ke pemerintah? Ini perlu dicek," kata Nurhuda kepada wartawan, Rabu (3/8).

Nurhuda khawatir, penimbunan bansos itu dilakukan tanpa prosedur yang seharusnya. Akibatnya, tentu bisa menimbulkan kerugian negara.

"Jika tidak melalui mekanisme dan prosedur yang benar, penguburan itu memicu kerugian negara. Karena bantuan pemerintah menjadi tidak tepat sasaran," terangnya.

Pasalnya, lanjut legislator PKB ini, sebelum temuan timbunan itu, banyak kritik kepada pemerintah yang menyebut distribusi bansos tidak tepat sasaran.

"Selama ini kita kritik keras banyak bansos yang tidak tepat sasaran. Lha ini kok malah dikubur, ya jauh dari tepat sasaran," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Anggota Komisi VIII DPR RI MF Nurhuda Yusro/Net
Legislator PKB: Perlu Dicek, Penimbunan Bansos oleh JNE Sudah Lapor Pemerintah Belum? Legislator PKB: Perlu Dicek, Penimbunan Bansos oleh JNE Sudah Lapor Pemerintah Belum? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar