Breaking News

Kuat Makruf dan Putri Candrawathi Disebut Punya Hubungan Khusus, Mana Yang Benar


Kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo semakin seru. Kabar terbaru datang dari mantan pengacara Bharada E atau Richard Eliezer, Deolipa Yumara, Selasa (30/8/2022).

Menurut Deolipa, di Magelang, diduga kuta, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi disebut berhubungan badan. Mereka panik ketahuan Brigadir J, Putri lapor Ricky, Kuat lapor Sambo.

Mantan pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu angkat bicara terkait rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang akan digelar, Selasa (30/8/2022).

Mantan kuasa hukum Bharada E alias Richard Eliezer, Deolioa Yumara mengungkapkan adanya dugaan hubungan gelap antara Putri Candrawathi (PC) dengan Kuat Ma'ruf (KM).

Deolipa menyampaikan hal tersebut berdasarkan obrolannya dengan mantan kliennya dahulu ketika masih diberikan hak kuasa pembelaan hukum.

"Diduga demikian (hubungan gelap antara PC dengan KM)," ujar Deolipa kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Selasa (30/8/2022).

Sementara di studo TvOne Deolipa Yumara juga mengungkapkan dalam rekonstruksi itu hanya bisa mengungkap fakta-fakta kejadian saja dan bukan motif.

Untuk motif menurut Deolipa rekonstruksi yang bakal melibatkan tersangka Brigadi J itu tak bisa mengungkap motif asli kasus pembunuhan tersebut.

"Untuk motif enggak bisa, karena itu rasa malunya Putri Candrawathi dengan Kuat Ma'ruf," kata Deolipa.

Menurut Deolipa rekonstruksi gunanya untuk mengatahui peristiwa pembunuhan di lokasi, tapi untuk motif itu kan kesaksian," kata Deolipa Yumara seperti dalam yayangan Kabar Petang TvOne, Senin (29/8/2022).

Menurut Deolipa Yumara, di kasus pembunuhan Brigadir J, seolah motif jadi tidak penting untuk diungkap, hal itu diduga karena motif pembunuhan itu berbau aib keluarga.

"Motif bisa apa aja dibikin, tapi jangan sampai motifnya dibikin Yosua atau Brigadir J melecehkan Putri Candrawathi. Enggak ada itu," kata Deolipa Yumara.

Adapun Deolipa mengatakan bahwa tak ada motif Brigadir J melecehkan Putri Candrawathi, justru kata dia, aib ada pada istri Ferdy Sambo itu dan ART keluarga Sambo, Kuat Maruf.

"Enggak ada itu Yosua (Brigadir J) melecehkan Putri, yang ada justru Kuat Maruf dan Putri ketahuan Making Love (ML) oleh Yosua (Brigadir J)," kata Deolipa.

Deolipa meyakini dugaannya tersebut karena Bharada E menyampaikannya secara langsung kepada dirinya.

Ia pun menduga Brigadir J hanyalah korban fitnah dari Ferdy Sambo bahkan dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap istrinya tersebut.

"Yaa (saya tahu itu) hasil omong-omong dengan Eliezer (Bharada E)," kata Deolipa.

Menurut Deolipa, sesaat setelah Kuat Maruf dan Putri Candrawathi diduga terpergok oleh Brigadir J tengah melakukan hal tak senonoh, Kuat lalu mengejar Brigadir J.

"Kuat Maruf dan Putri Candrawathi ketahuan Making Love (ML), lalu Putri yang panik lapor ke Ricky Rizal (Brigadir RR) supaya datang, sedangkan Kuat Maruf melapor ke Ferdy Sambo dan menceritakan seolah ada kejadian begini begini, padahal Yosua (Brigadir J) ini korban," katanya.

Sementara keterangan yang menyebut ketika ada kejadian tak senonoh terjadi di Magelang yang menyebut bahwa Kuat Maruf tak ada di dalam rumah, langsung dibantah oleh Deolipa.

Menurut Deolipa, Kuat Maruf justru yang ada di dalam dan diduga melakukan hal tak senonoh dengan Putri Candrawathi.

"Kuat Maruf di dalem dong, di lantai atas, kata siapa dia di luar rumah," kata Deolipa dilansir tvonenews.com.

Sekadar diketahui, Komnas HAM membeberkan Brigadir J sempat mendapatkan
ancaman pembunuhan sebelum tewas pada Jumat 8 Juli 2022.

Ancaman pembunuhan yang tadinya disebut 'skuad' ternyata merupakan sosok sopir dari istri Irjen Pol Ferdy Sambo yakni Kuat Ma'ruf.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan informasi tersebut berawal dari komunikasi pihak Komnas HAM dengan kekasih Brigadir J yaitu Vera.

Kepada Komnas HAM, Vera bercerita sehari sebelum kematiannya, Brigadir J sempat bercerita menerima ancaman pembunuhan.

"Jadi kami berkomunikasi dengan Vera untuk minta keterangan, cukup detail yang salah satu intinya bahwa memang betul tanggal 7 Juli 2022 malam, kan kematian tanggal 8, memang ada ancaman pembunuhan," kata Anam dalam rapat dengar pendapat di Komisi III DPR RI, Senin (22/8/2022). ****

Sumber: poskota
Foto: Ilustrasi Putri Candrawathi, Brigadir J dan Kuat Ma'ruf. foto: istimewa
Kuat Makruf dan Putri Candrawathi Disebut Punya Hubungan Khusus, Mana Yang Benar Kuat Makruf dan Putri Candrawathi Disebut Punya Hubungan Khusus, Mana Yang Benar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar