Breaking News

IPAK 2022 Naik, Firli Harus Makin Agresif Tangkap Koruptor


Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) 2022 naik menjadi 3,93 persen dari sebelumnya di tahun lalu 3,88 persen. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dinilai agresif dalam menangkap para pelaku korupsi di Indonesia.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun menuturkan bahwa agresivitas Firli Bahuri tersebut menjadi nilai tambah untuknya untuk membangun citra KPK lebih baik.

"Menurut saya ada yang spesial dalam sosok Pak Firli.  Jadi selain latar belakangnya dari kepolisian, tapi yang utama Pak Firli berasal dari KPK, ini salah satu nilai tambahnya,” kata Rico ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/8).

Rico menambahkan, meskipun banyak yang mencela kinerja Firli dan meragukan upayanya selama ini, namun Rico melihat Firli harus konsisten menangkap para koruptor di Indonesia.

“Memang banyak yang mnegkritik kerja beliau, tapi secara riil kita melihat operasi tangkap tangan di masa kepemimpinan beliau juga cukup tinggi. Justru Pak Firli menurut saya harus makin agresif dalam kinerja. Serta komunikasi capaiannya,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Direktur Eksekutif Median Rico Marbun/RMOL
IPAK 2022 Naik, Firli Harus Makin Agresif Tangkap Koruptor IPAK 2022 Naik, Firli Harus Makin Agresif Tangkap Koruptor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar